Debut di Usia 16 Tahun, Messi Peluk Ansu Fati

by
Messi memeluk Ansu Fati setelah melakoni debut Agustus lalu/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Selain aksi-aksi Antoine Griezmann, Ansu Fati juga menjadi salah satu perhatian saat Barcelona melibat Real Betis dengan skor 5-2 di Camp Nou, dinihari tadi. Penyerang berusia 16 tahun itu secara mengejutkan dimainkan pelatih Ernesto Valverde selama 15 menit.

Ansu Fati menjadi pilihan di lini serang menyusul cedera Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Ia masuk di menit ke-78 menggantikan Carles Perez yang juga dari akademi La Masia Blaugrana.

Dengan debutnya ini, ia menjadi pemain termuda yang bermain untuk klub sejak Vicente Martinez pada tahun 1941. Dan di akhir pertandingan, Fati mendapat kejutan dari Messi. Kapten Barcelona menunggunya di ujung terowongan dan memeluknya.

Messi mengaku bahagia melihat pemain La Masia bermain di laga ini, termasuk Perez yang mencetak gol. “Permainan hebat dari semua orang,” tulis Messi di Instagram, disertai dengan foto dirinya memeluk Fati, serta foto Carles Perez merayakan golnya.
Ansu Fati sendiri mengaku agak gugup. “Sebenarnya saya sangat gugup, saya hanya bisa mengucapkan kata-kata terima kasih untuk semua orang; klub, pelatih, para penggemar, yang telah menerima saya dengan sangat baik,” kata Fati kepada media klub dikutip dari MARCA.

Ia mengatakan dirinya hampir tidak percaya bisa membela Barca di usianya yang masih begitu muda. “Saya tinggal di sana di lapangan karena saya tidak percaya, dan sekarang saatnya untuk menikmati saat ini. Saya hanya bisa berterima kasih,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *