Marquez Akui Tidak Senang Disalip Jelang Finis

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Marc Marquez mengakui secara terbuka bahwa kegagalannya menjadi juara di Sirkuit Silverstone pada seri ke-12 MotoGP 2019 cukup mengecewakan. Menurutnya, cara kalah bersaing seperti itu tidak mengenakkan.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu, 25 Agustus, malam ini, juara bertahan MotoGP itu disalip Alex Rins di ujung garis finis. Rider Suzuki itu melejit ke depan untuk mendahului Marquez hanya beberapa meter sebelum mereka mengakhiri lomba.

Bagi Marquez, ini adalah de javu setelah di seri ke-11 dua pekan lalu di Austria ia juga disalip rider Ducati, Andrea Dovizioso di tikungan terakhir. “Kehilangan pada trek lurus terakhir bukan perasaan yang terbaik,” kata Marquez di Crash.

Walau begitu, ia tetap senang. Itu karena dengan tambahan 20 poin, ia kini unggul 78 poin dari Dovi. Dovi yang jadi rival beratnya di klasemen terjatuh setelah terlibat insiden dengan rider Yamaha, Fabio Quartararo di awal lomba.  “Tapi OK, tujuannya selalu menjadi juara. Kami unggul 78 poin di depan,” tegasnya.

Dengan kemenangan Rins, Silverstone melanjutkan tradisi juara secara bergantian. Diawali Jorge Lorenzo pada 2013, Marquez 2014, Valentino Rossi 2015, Maveric Vinales 2016, serta Dovizioso 2017. Maveric Vinales sendiri finis ketiga malam ini. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *