Malam Ini, Rossi Siap Bertarung untuk Podium di Silverstone

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi kedua di Sirkuit Silverstone, malam ini. Setelah di 11 balapan terdahulu belum berhasil meraih podium teratas, kali ini rider Yamaha itu memasang target tinggi.

Sebagai pembalap tertua di grid, Rossi tahu pertanyaan tentang usianya akan selalu muncul. Namun, dia percaya dirinya masih bisa bersaing untuk podium. “Adalah normal bahwa pada usia saya dan pada titik karier saya jika saya membuat tiga balapan yang sangat buruk, orang-orang mulai mengatakan bahwa ia sudah tua dan sudah waktunya untuk tinggal di rumah,” kata juara dunia sembilan kali itu di Crash.

“Tetapi untuk alasan ini saya lebih senang karena saya tahu bahwa jika saya mengendarai dengan baik saya bisa bersaing. Itu [barisan depan] sudah merupakan hasil yang baik, tetapi yang paling penting adalah besok (hari ini), untuk mencoba membuat balapan yang baik dan berjuang untuk podium,” lanjut Rossi yang start di belakang Marc Marquez.

Prediksi rider Italia itu, ada hingga enam pembalap yang kali ini bisa bersaing untuk podium. “Bagi saya, kami memiliki lima, enam pembalap dengan kecepatan yang sangat baik. Jadi, penting untuk membuat semuanya semaksimal mungkin sejak awal,” jelasnya.

Ditanyai tentang bagaimana M1-nya meningkat dalam putaran terakhir, Rossi menjawab: “Kami bekerja dengan baik dalam akselerasi dan terutama kami mencoba menyelamatkan ban karena pada tahun-tahun terakhir kami selalu menderita tentang degradasi ban terutama dibandingkan dengan Honda dan Ducati,” ujar Rossi.

Rossi adalah peraih gelar terbanyak di Silverstone. Dan dengan hasil kualifikasi, Rossi cukup percaya diri. “Sudah sejak Jumat saya merasa baik dengan motor dan memiliki kecepatan yang cukup baik. Kami bekerja dengan cara yang baik selama latihan. Juga di FP4 saya kuat. Saya tahu bahwa kualifikasi sangat penting karena sekarang jika Anda ingin berjuang untuk podium, Anda harus memulai di lima, enam tempat maksimum,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *