Liverpool 3-1 Arsenal, Mohamed Salah Jadi Pahlawan Kemenangan

by
Mohamed Salah/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool masih menjadi mimpi buruk Arsenal. Dalam laga besar di Anfield Stadium, Minggu, 25 Agustus, dinihari Wita, Liverpool kembali menaklukkan tamunya dengan skor 3-1 dengan Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan.

Di pertandingan ini, Liverpool mendapat ancaman berkali-kali di awal pertandingan. Akan tetapi, kekurangtenangan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan membuat peluang mereka terbuang percuma.

Lewat skema tendangan penjuru, Liverpool akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-41. Gol dicetak bek tengah, Joel Matip lewat sundulan menyambut bola dari Trent Alexander-Arnold.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-49. Diawali pergerakan Mohamed Salah, bek Juventus, David Luis menarik baju sang winger di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih yang dieksekusi sendiri oleh Salah.

Salah mencetak gol keduanya di menit ke-58. Menerima bola dari Fabinho, Mohamed Salah mampu mengecoh Luis. Dengan kecepatannya, Salah kemudian berhadapan langsung dengan kiper, Leno yang dengan mudah ia taklukkan lewat tendangan kaki kiri.

Arsenal mendapat gol hiburan lewat pemain pengganti, Lucas Torreira di menit ke-85 yang sekaligus memastikan laga berakhir 3-1. Kemenangan ini melanjutkan catatan sempurna Liverpool di tiga laga awal. Sementara bagi Arsenal, ini kekalahan pertama mereka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *