Kalahkan Junior, Hendra/Ahsan Wakili Indonesia di Final World Championships 2019

by -1,235 views
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia di final kejuaraan dunia bulutangkis, World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Itu setelah mereka memenangi laga menghadapi juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam, Hendra/Ahsan butuh waktu 47 menit untuk mengakhiri perlawanan Fajar/Alfian yang juga bertekad ke partai puncak. Mereka menang dalam pertarungan tiga set; 21-16, 15-21, dan 21-10.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai final yang akan berlangsung Minggu hari ini. Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada laga semifinal lainnya kalah dua set langsung; 12-21, dan 19-21 dari unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.
Di final, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang semifinal ganda putra lainnya yang mempertemukan wakil Jepang, Hoki Takuro/Yugo Kobayashi dengan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *