Gagal Penalti Lagi, MU Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford

by
MU kalah di Old Trafford saat menjamu Crystal Palace di pekan kedua Premier League/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United menelan malu di Old Trafford kala menjamu Crystal Palace. Di depan 73 ribu lebih penonton, Setan Merah takluk secara dramatis lewat gol tamu di menit akhir injury time babak kedua.

United sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat bagus. Berkali-kali mereka mendapat peluang bagus di babak pertama. Akan tetapi, lewat sebuah serangan balik, mereka jebol terlebih dahulu di menit ke-32.

Diawali umpan jauh, Jeffrey Schlupp memenangi duel kepala untuk memberikan umpan kepada Jordan Ayew. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper MU, David de Gea, Ayew dengan mudah menaklukkan sang penjaga gawang dengan sebuah tendangan yang diarahkan ke sudut kanan.

MU mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-70 ketika wasit Paul Tierney menunjuk titik putih. Akan tetapi, Marcus Rashford yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangannya mengenai tiang gawang. Ini adalah kegagalan kedua MU mengeksekusi penalti dalam dua laga terakhir mereka.

Di menit ke-89, Daniel James mampu membuat seisi Old Trafford bergemuruh. Menerima bola dari Anthony Martial, James menaklukkan kiper Vicente Guaita dengan sebuah tendangan melengkung kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Laga seperti akan berakhir imbang setelah pertandingan memasuki menit-menit akhir perpanjangan waktu. Akan tetapi, di menit ke-93, Patrick Van Aanholt yang mendapat bola liar di dalam kotak penalti mampu membungkam pendukung tuan rumah. Tendangan kaki kirinya tidak mampu diamankan De Gea. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *