Terus Dikritik, Mantan Striker Barcelona Mundur

by
Getty Images

FAJAR.CO.ID, HELSINGBORGS—Mantan striker Barcelona, Henrik Larsson mengundurkan diri dari perannya sebagai manajer Helsingborgs akibat pelecehan verbal. Klub Swedia tersebut mengumumkan hal ini pada hari Jumat waktu setempat.

Mantan striker Celtic, dan Manchester United mengakhiri musim keduanya sebagai pelatih klub setelah kekalahan mengejutkan dari Oskarshamns. Pernyataan klub menegaskan Larsson, 47, memilih untuk berhenti karena kritik yang telah ia terima.

“Sangat menyedihkan bahwa harus seperti ini. Kami memperhatikan dengan serius pelecehan verbal dan akan mengatasinya. Setiap orang yang bekerja di Helsingborgs selalu melakukan yang terbaik untuk klub. Pekerjaan yang diberikan Henrik adalah menjaga tim di Allsvenskan,” kata ketua Helsingborgs Krister Azelius dikutip Goal.

Azelius mengakui, kinerja Larsson sebenarnya cukup positif. “Ketika ia mengambil alih, tim berada di tempat play-off degradasi dan saat ini kami berada di tempat ke-12 dengan dua poin ke tempat play-off degradasi. Berdasarkan di mana kita berdiri sekarang, dia telah menyelesaikan tugas,” jelasnya.

Larsson menikmati karier bermain yang sukses dimana ia memenangkan gelar domestik di Skotlandia, Spanyol dan Inggris. Ia juga memenangkan Sepatu Emas Eropa pada tahun 2001.
Setelah gantung sepatu pada tahun 2013, ia berjuang membangu karier manajerial. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *