Tanda-tanda Juara, Rossi Sangat Bergairah Jelang Balapan Silverstone

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Valentino Rossi meraih hasil bagus dalam sesi kualifikasi Jumat. Plus kondisi Sirkuit Silverstone yang bagus, rider Yamaha itu sangat bergairah menyambut balapan resmi pada hari Minggu besok. Ini jelas tanda-tanda bagus bagi Rossi yang belum meraih podium teratas musim ini.

Sirkuit Silverstone digunakan kembali setelah pembatalan tahun lalu karena masalah drainase. Menurut Rossi, banyak sekali perbaikan yang terjadi dan peningkatan terbesar adalah pada gundukan di mana menurutnya di masa lalu sirkuit ini sangat bergelombang.

“Aspal baru memiliki cengkeraman yang baik, tetapi perbedaan terbesar adalah jauh lebih sedikit gundukan, sehingga Anda dapat mendorong lebih banyak dan mengendarai motor lebih cepat,” jelas Rossi yang prestasi terbaiknya musim ini adalah podium kedua di Argentina dan Amerika dikutip dari Crash.

“Bagi saya, kami perlu ‘menggunakan’ trek tahun ini karena mungkin di masa mendatang akan muncul beberapa masalah, tetapi tahun ini – saya tidak ingin mengatakan sempurna – tetapi mendekati sempurna,” lanjut rider gaek Italia tersebut.

Dalam hal performa, Rossi menjelaskan: “Kami kehilangan sedikit dalam traksi, dalam akselerasi. Bagian empat selalu sulit karena di pintu keluar dari Turn 17 sepertinya kami memiliki slide yang terlalu banyak. Dan juga tikungan terakhir agak sulit. Aku sangat cepat di bagian dua, tidak terlalu buruk di bagian satu. Bagian tiga tidak fantastis.”

Rossi menjelaskan, pilihan ban akan sangat menentukan dalam balapan. “Secara umum kita harus bekerja dengan elektronik, bekerja dengan keseimbangan dan terutama kita perlu membuat pilihan yang tepat dengan ban karena sore ini saya berusaha keras tetapi itu tidak fantastis, jadi pilihannya sangat terbuka,” jelasnya.

Rekan setim Rossi, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales juga tampil sangat bagus. Itu menjadikan tiga Yamaha berada di empat besar, dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di urutan kedua.

“Sepertinya semua Yamaha dalam kondisi baik. Ini bagus dan kami akan mencoba untuk terus seperti ini, bekerja besok (hari ini) untuk siap pada hari Minggu dan berharap bahwa cuaca tetap baik,” kata juara dunia sembilan kali tersebut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *