PSM Krisis Gelandang Hadapi Macan Kemayoran

by
Sejumlah pemain PSM Makassar kecewa saat dikalahkan PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8). PSS Sleman menang atas PSM Makassar dengan skor 3-2. foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca menelan hasil negatif melawan PSS Sleman. Kondisi Pasukan Ramang kian kritis jelang menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu, 28 Agustus. PSM akan tampil tanpa tujuh pilar intinya.

Selain tanpa Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang membela timnas. Juga Guy Junior dan Bayu Gatra karena cedera. Kini tambahan tiga pemain juga dipastikan absen.

Yakni Marc Klok, Zulham Zamrun, dan M Arfan karena akumulasi kartu kuning. Apesnya, dengan kondisi ini akan sangat terasa di posisi midfilder atau gelandang bertahan.

Tak menyisakan lagi satu pun pemain yang memiliki pengalaman spesialis di posisi tersebut. Kondisi ini jelas mau tidak mau membuat Pelatih Darije Kalezic memutar otak. Melakukan penyesuaian strategi menutupi celah tersebut.

Pilihannya dengan mengoptimalkan peran pemain muda Takwir dan Rasyid Bakri, meskipun Rasyid idealnya lebih berperan membantu serangan.

BACA JUGA : sempat-unggul-2-0-di-babak-pertama-psm-takluk-di-markas-pss-sleman/

Opsi kedua, Darije bisa saja mengembalikan Asnawi di posisi aslinya. Bisa berduet dengan Takwir atau Rasyid. Sementara posisi full bek kembali mengandalkan Hasyim Kipuw yang bermain apik saat membungkam Persib Bandung.

“Kita akan coba pikirkan itu saat kita persiapan latihan di Jakarta,” terang Darije.

Tak hanya posisi gelandang bertahan, posisi winger yang ditinggalkan Zulham Zamrun perlu dicarikan solusinya. Namun PSM yang memainkan satu winger bukan hal baru. Wiljan Pluim bisa melebar ke kanan.

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengaku timnya kini bisa fokus menghadapi PSM. Pasca bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Sabtu sore, 24 Agustus.

Meski saat menjamu PSM nanti Macan Kemayoran (julukan Persija) tanpa hukuman akumulasi. Tetapi Persija juga akan tampil tanpa dua pilar asingnya. Yakni Steven Paulle dan Bruno Matos yang sudah dicoret. (gsa)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *