Preview Madrid vs Valladolid: Jaga Tradisi dan Takhta

by
Foto: Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan berusaha mempertahankan takhta La Liga saat menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, dinihari nanti. Sejarah pertemuan kedua klub dan tradisi bagus di kandang mestinya membuat Madrid bisa mengatasi perlawanan tamunya dengan mudah.

Superioritas atas Valladolid diperlihatkan Real dalam 10 pertemuan terakhir kedua klub. Dari seluruh laga tersebut, Madrid mampu meraih sembilan kemenangan dan tidak terkalahkan. Total mereka melesakkan 29 gol di 10 laga itu dan hanya kebobolan 10 kali.

Tak hanya head to head, Madrid juga punya catatan bagus dalam pertandingan pembuka La Liga di Bernabéu. Selama 13 musim terakhir, pemilik 13 gelar Liga Champions itu sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Rentetan tanpa kekalahan di laga kandang pertama itu dimulai pada musim 2006/2007 dengan hasil imbang melawan Villarreal.

Setelah memulai musim dengan kemenangan 3-1 di markas Celta Vigo, pemain Madrid sangat percaya diri menyongsong pertandingan ini. Kapten kedua Madrid, Marcelo mengatakan, satu kebanggaan tersendiri bermain di Bernabeu pada laga kandang pertama.

“Kami benar-benar ingin bermain di sini, seperti yang selalu saya katakan, selalu merupakan suatu kehormatan, kebanggaan, untuk bermain di klub terbaik di dunia dan tentu saja, di stadion terbaik di dunia,” kata bek kiri Brasil itu dalam video yang diposting di situs resmi klub.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane masih belum bisa diperkuat Eden Hazard dan Marcos Asensio yang cedera. Selain itu, Luka Modric yang mendapat kartu merah di Balaidos juga harus absen di lini tengah tuan rumah.

Akan tetapi, Zidane sepertinya tidak harus khawatir. Di sektor depan, masih ada Karim Benzema, Gareth Bale, dan Vinicius Junior. Dalam lawatan di markas Vigo, ketiga pemain tersebut tampil bagus dan bisa memuaskan Zidane.

Ketiganya pun hampir dipastikan akan mengisi lini serang Madrid. “Vinicius Jr dan Bale menjadi starter bersama Karim, dan mereka memiliki permainan yang hebat. Semua orang melakukan segala yang mungkin untuk membela lencana ini,” kata Zidane.

Mengisi posisi Modric, Zidane punya beberapa alternatif. Termasuk James Rodriguez. Pemain Kolombia itu kabarnya kembali bisa mengambil hati sang pelatih sehingga tidak lagi berpikir mencari amunisi baru di lini tengah. “Untuk saat ini kami akan bekerja dengan para pemain dan memikirkan pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Real Betis di kandangnya pada jornada pertama, Valladolid berharap bisa melakukan hal sama di Bernabeu. “Di Bernabéu kita harus bermain dengan ketenangan dan kepercayaan diri,” kata Pelatih Valladolid, Sergio Gonzalez di AS.

Sergio Gonzalez menyebut, hasil pramusim Madrid tidak terlihat bagus. Meski begitu, ia menyadari besarnya tantangan yang dihadapi anak asuhnya. Namun, jika Madrid bermain buruk, ia yakin anak asuhnya bisa merepotkan Sergio Ramos dkk.

“Semoga kita menemukan Madrid yang tidak memiliki koneksi bagus di antara mereka. Akan tetapi secara individual mereka dapat menutupi masalah kolektif. Madrid mungkin tidak baik dalam kolektif, tetapi mereka memiliki pemain yang memenangkan permainan: Vinicius, Bale, James, Isco,” ujarnya.

Valladolid akan tanpa pemain pinjaman dari Everton, Sandro Ramirez setelah ia mengalami masalah otot akhir pekan lalu. Mantan pemain Manchester City, Enes Unal diperkirakan akan menggantikan tempatnya dalam barisan penyerangan bersama Sergi Guardiola yang mencetak satu gol ke gawang Betis. (amr)

Prakiraan pemain
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Isco; Vazquez, Benzema, Bale
Real Valladolid (4-4-2): Masip; Moyano, Olivas, Karim, Nacho; Antonito, Alcaraz, Michel, Plano; Guardiola, Unal

Head to head

10/03/19 Real Valladolid 1-4 Real Madrid
03/11/18 Real Madrid 2-0 Real Valladolid
07/05/14 Real Valladolid 1-1 Real Madrid
30/11/13 Real Madrid 4-0 Real Valladolid
04/05/13 Real Madrid 4-3 Real Valladolid

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

07/31/19 Real Madrid 0 – 1 Tottenham Hotspur

08/01/19 Real Madrid 5 – 3 Fenerbahce
08/08/19 Salzbourg 0 – 1 Real Madrid
08/12/19 AS Roma 2 – 2 Real Madrid
08/17/19 Celta Vigo 1 – 3 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Real Valadolid
03/08/19 Granada 2 – 1 Real Valladolid
08/05/19 Mallorca 2 – 2 Real Valladolid
08/09/19 Real Valladolid 2 – 0 Sporting Gijón
08/08/19 Brescia 2 – 1 Real Valladolid
08/19/19 Real Betis 1 – 2 Real Valladolid

REKAMAN PERTEMUAN

Pertandingan: 86
Real Madrid menang: 55
Real Valladolid menang: 14

Imbang: 17
CATATA GOL

Total gol: 277
Gol Real Madrid: 183
Gol Real Valladolid: 94
Selisih gol: 89
REKOR SKOR

Kemenangan terbesar Real Madrid: 7: 0
Kemenangan terbesar Real Valladolid: 4-2
Skor terbesar: 7-2

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *