Pelatih Liverpool Cemas Ancaman “Batman” Arsenal

by
Aubameyang (kanan) dan Lacazette/AFP

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap mantan pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tidak kembali menghantuinya pada duel kontra Arsenal di Anfield, dinihari nanti. Klopp menyebut pemain yang kerap menggunakan selebrasi dengan topeng Batman itu sangat berbahaya.

Klopp menjadi bagian penting dari perkembangan penyerang timnas Gabon itu di Jerman. Saat masih menukangi Borussia Dortmund, ia merekrutnya dari Saint-Etienne pada 2013. Dalam debutnya, Aubameyang mencetak hat-trick bersama Klopp.

“Sudah empat tahun sejak aku bekerja dengannya. Semua orang tahu segalanya tentang semua orang, begitulah adanya dan tidak ada kejutan. Auba sebenarnya tidak memiliki kelemahan nyata selain dari gaya busananya,” kata Klopp di Goal.

Menurut Klopp, Aubameyang sangat sulit dimatikan. “Ketika kami menghadapinya sejauh ini, kami bisa menjaganya, tetapi tidak pernah mungkin melakukannya 100 persen dengan baik karena kecepatan yang dimilikinya. Itu sulit,” jelasnya.

Namun, ia berharap anak asuhnya sekali lagi bisa menjinakkan Si Batman Arsenal. “Kami tahu itu, kami harus bekerja dengannya, menghadapinya. Kami melakukannya di masa lalu, kami harus melakukannya lagi dan menciptakan momen kami sendiri,” tegasnya.

Klopp juga mengungkapkan peran yang ia mainkan dalam perubahan posisi eks pemain AC Milan itu. “Dia bermain sebagai pemain sayap di Saint-Etienne pada waktu itu, kami membutuhkan nomor sembilan karena Robert Lewandowski meninggalkan kami,” katanya.

“Kami sudah lama memikirkannya, lalu dia masuk dan bermain di sayap. Kemudian kami menyadari bahwa ia adalah striker sentral yang sangat baik, nomor sembilan juga. Itu tidak langsung seperti ini. Dia berkembang luar biasa dan menjadi mesin gol dan saya harus mengatakan bahwa penyelesaiannya luar biasa. Ia mengkombinasikannya dengan kecepatan dan itu benar-benar menarik,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *