Marquez Puji Pembalap Yamaha, Pesimis Juara di Silverstone?

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez sepertinya pesimis bisa menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone. Ia merasa pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales selangkah di depannya dalam hal kecepatan.

Bintang Repsol Honda pada awalnya dikreditkan dengan lap tercepat pada sesi latihan bebas kemarin. Akan tetapi ia kemudian turun ke posisi kedua (+ 0,251) ketika Fabio Quartararo memulihkan waktu terbaiknya, yang sebelumnya dibatalkan karena melebihi batas trek.

Hal yang sama terjadi pada Valentino Rossi, ia di posisi keempat, tepat di belakang rekan setimnya Maverick Vinales. Itu berarti Marquez adalah satu-satunya rider non-Yamaha di empat besar. Marquez sendiri menggunakan ban keras di akhir sesi, sementara saingannya semua memasang yang lunak.

“Saya senang karena kita tahu bahwa jika kita memasang ban lunak kita dapat memiliki kecepatan ekstra. Tetapi saat ini kami sedang mengerjakan kecepatan balapan dan untuk kecepatan balapan saya pikir terutama Fabio dan Vinales adalah satu langkah di depan kami,” ujarnya di Crash.

Silverstone dicap Marquez sebagai trek terburuknya. “Tahun lalu di sini adalah sirkuit yang lebih buruk dan tahun ini kami kompetitif. Memang benar pembalap Yamaha sangat cepat, tetapi terlepas dari itu kami berada dalam cara yang sangat baik,” katanya.

Kesulitan-kesulitan masa lalu, ingin diatasi Marquez. Termasuk menggunakan bagian-bagian yang terbukti bagus untuk motornya. “Akhir pekan ini kami memiliki beberapa keraguan karena tahun lalu kami banyak berjuang. Lalu ada permukaan baru, kami memiliki empat ban depan dan belakang yang berbeda, banyak hal. Jadi lebih baik berkonsentrasi misalnya menggunakan sasis [standar] yang sama dan aerodinamika baru, yang jelas lebih baik,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *