Sempat Unggul 2-0 di Babak Pertama, PSM Takluk di Markas PSS Sleman

by

FAJAR.CO.ID, SLEMAN—PSM Makassar kalah menyakitkan dalam lawatan mereka ke markas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Sempat unggul dua gol di babak pertama, tuan rumah mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 23 Agustus, malam ini, PSM mencetak gol pertamanya ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Wiljam Pluim mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Eero Markkanen lewat tendangan kaki kiri.

Pluim melanjutkan sihirnya di menit ke-45 untuk membantu timnya menggandakan keunggulan. Dalam posisi terkepung pemain lawan, pemain asal Belanda itu dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Zulham Zamrun yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Ega Rizky sekaligus memastikan PSM unggul 2-0 di paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, PSS Sleman langsung mencoba menekan. Pada menit ke-50, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan. Tanpa pengawalan, Brian Ferreira melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi Rivki Mokodompit.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui penalti Brian Ferreira di menit ke-79. Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang PSM, Marc Klok menjatuhkan Brian Ferreira di kotak penalti.

Pemain pengganti PSS, Kushedya Yudo membalikkan keadaan di menit ke-85. Diawali serangan balik, Kushedya Yudo mengecoh barisan pertahan PSM sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari depan gawang yang tidak bisa diantisipasi Rivki. Skor 3-2 ini menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *