Rossi Minta Zarco Tidak Menyerah

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Valentino Rossi berbagi simpati dengan Johann Zarco setelah pebalap pembalap Prancis itu akan berpisah dengan KTM Red Bull. Meski belum ada tim yang bersedia menampungnya untuk tahun depan, Rossi meminta Zarco tidak menyerah dan berusaha kembali ke MotoGP.

Rossi membandingkan situasi Zarco dengan nasibnya sendiri selama dua tahun di Ducati.
Pembalap dengan sembilan gelar juara dunia itu pindah ke Ducati pada 2011 dan dengan cepat nasibnya berubah menjadi mimpi buruk. Ia berjuang untuk beradaptasi dengan pabrikan Italia sebelum akhirnya kembali ke Yamaha hanya dua musim setelahnya.

Zarco dan KTM mengejutkan paddock MotoGP dengan mengkonfirmasikan keduanya akan berpisah pada akhir 2019. Keputusan itu membuat masa depan pebalap Prancis itu tidak pasti dengan tidak ada kursi balap yang jelas tersisa di grid MotoGP 2020.

“Saya merasa agak mirip ketika saya bersama Ducati karena ada banyak harapan dari luar, tetapi terutama dari diri saya dan Ducati untuk menjadi kompetitif dan untuk menang, tetapi sayangnya saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan motor, mungkin itu mirip dengan Zarco,”  kata Rossi di Crash.

Bagi Rossi, ini situasi yang sangat tidak mudah. “Saya tahu bahwa ketika Anda berada dalam situasi itu sangat sulit karena Anda kehilangan motivasi dan juga kebahagiaan untuk memulai balapan dan berpikir positif bahwa Anda dapat melakukannya dengan baik. Anda sudah mulai dengan cara yang negatif dan sulit jika Anda tidak bersenang-senang mengendarai motor, semuanya menjadi lebih berat – perjalanan balapan, berbicara dengan wartawan, semuanya,” jelasnya.

Diungkap Rossi, beberapa kali dirinya berpikir untuk berhenti ketika bersama Ducati. “Tetapi pada akhirnya bagi saya itu adalah keputusan yang baik untuk tidak menyerah karena jika Anda berhenti, Anda tidak memiliki motor lain untuk balapan. Pada akhirnya saya melakukan beberapa balapan yang bagus, seperti Misano dan saya mengambil podium, pada akhirnya itu adalah keputusan yang tepat,” tegasnya.

Di tim sebelumnya, Zarco tampil sangat luar biasa. Makanya, Rossi yakin ia akan kembali lagi ke MotoGP. “Ketika saya mendengar tentang Zarco, saya pikir dia punya pilihan lain untuk tahun depan, tetapi sepertinya tidak, jadi itu sulit. Tapi saya pikir bagi semua orang itu berbeda. Semua orang berbeda dan jika itu adalah pilihannya, saya pikir dia akan segera kembali dengan sepeda yang kompetitif,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *