Ozil-Xhaka Sudah Berlatih, Pelatih Arsenal Pusing?

by -456 views
Mesut Ozil/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mesut Ozil kembali bergabung dalam latihan Arsenal, tengah pekan ini. Kehadiran sang playmaker membuat Manajer The Gunners, Unai Emery akan sedikit pusing memilih starter menghadapi Liverpool, akhir pekan ini.

Pemain berpaspor Jerman itu harus absen pada dua pertandingan pembuka Arsenal melawan Newcastle United dan Bunrley karena alasan keamanan dan sakit. Itu setelah gengster London Utara terus menerornya bersama Sead Kolasinac pasca perampokan yang gagal Juli lalu.

Tanpa Ozil, Emery memainkan Dani Ceballos, Joe Willock dan Matteo Guendouzi, pekan lalu. Dengan hasil yang positif yang mereka dapatkan dalam laga di Emirates tersebut, Emery jelas akan sakit kepala untuk menentukan tiga pemain untuk sektor gelandang karena Granit Xhaka juga sudah pulih dari cedera.

Selain Ozil dan Xhaka, pelatih Spanyol itu juga harus memutar otak untuk mempersiapkan lini depannya di Anfield. Nicolas Pepe yang baru didatangkan musim panas ini tampil bagus dalam pertandingan kandang pertamanya untuk klub dan bisa saja bermain sebagai starter bersama Alexandre Lacazette dan Pierre Aubameyang.

Arsenal sendiri belum bisa memainkan Rob Holding, Kieran Tierney, Hector Bellerin, Dinos Mavropanos, dan Emile Smith Rowe di pekan ketiga ini. Kelima pemain itu saat ini masih dalam proses pemulihan cedera.

Khusus Rob Holding yang musim lalu menjadi pilihan utama di sektor pertahanan, ia sudah berpartisipasi dalam pelatihan penuh tim utama. Hanya saja, ia dipastikan belum bisa bermain. Sedangkan Bellerin yang cedera lutut kiri sudah dikonfirmasi klub baru bisa kembali Oktober mendatang. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *