Kalahkan Jorgensen, Jonatan Christie Wakil Ketiga Indonesia di Perempatfinal

by -1,306 views
Jonathan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Jonatan Christie memastikan satu tempat di babak delapan besar World Championships 2019 dengan mengalahkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen. Jonathan menang dua set langsung, 21-12, 21-16. Jonathan menjadi wakil ketiga Indonesia di perempatfinal setelah Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos lebih dulu di sektor ganda putra dan putri.

Pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Jumat, 23 Agustus, dinihari tadi, Jonatan Christie memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya dalam waktu 15 menit, ia mampu menuntaskan perlawanan Jan O Jorgensen dengan skor 21-12.

Di game kedua, Jojo, sapaan Jonathan tertinggal jauh di awal. Saat jeda, Jorgensen unggul lima angka di posisi skor 11-6. Namun, Jojo bisa bangkit dengan mencetak delapan angka berturut-turut dan membalikkan keadaan menjadi 14-11.

Jorgensen sempat kembali menyamakan skor menjadi 14-14. Setelah itu, saling mengejar poin terjadi. Jojo yang beberapa pekan lalu juga mengalahkan Jorgensen di Japan Open 2019 akhirnya bisa mengakhiri perlawanan lawannya dengan skor 21-16.

Pada laga sebelumnya, langkah tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak ketiga World Championships 2019. Ginting disingkirkan pemain tunggal putra India, Sai B. Praneet.

Ginting memulai pertandingan dengan sangat baik di game pertama. Ia sempat memimpin tiga angka di posisi 18-15. Akan tetapi, penampilan agresif Praneet membuat Ginting kesulitan dan akhirnya terkejar. Berada di atas angin, Praneet akhirnya menyelesaikan game ini dengan skor 21-19.

Game kedua dimulai Ginting dengan buruk. Ia langsung tertinggal 0-4. Namun, pemain berusia 21 tahun itu bisa bangkit dan memimpin 11-8 saat jeda. Akan tetapi, Ginting kehilangan konsentrasi dan banyak sekali melakukan kesalahan sendiri setelah Praneet mengubah gaya bermainnya.

Beberapa kali bola pengembalian Ginting tanggung di depan net yang dengan mudah dimatikan Praneet. Pemain India itu pun mendulang poin demi poin sebelum akhirnya mengakhiri perlawanan Ginting dengan skor 21-13. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *