Jojo Akan Balas Kekalahan Ginting

by
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.IDA, BASEL—Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil India, Sai B. Praneeth di babak delapan besar World Championships 2019. Duel ini akan menjadi kesempatan Jojo, sapaan Jonatan membalas kekalahan wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak ketiga yang berlangsung malam tadi, langkah Ginting dihentikan Sai B. Praneeth dalam pertarungan dua set langsung. Unggulan ke-16 tersebut membuat Ginting melakukan sangat banyak kesalahan sendiri lewat permainan agresifnya.

Bagi Jojo sendiri, ini bukan kali pertama ia menghadapi Sai. Pertemuan mereka yang terakhir terjadi tahun 2018 pada French Open. Saat itu, Jonatan menang dua game langsung 21-16, 21-14 dari Sai.

Unggulan keempat itu pun berharap hasil serupa akan terjadi di Basel, Swiss, hari ini dan ia bisa lolos ke babak semifinal. “Saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus,” kata Jonatan di situs resmi Badminton Indonesia.

Jonatan melaju ke babak perempat final World Championships 2019 setelah menang dari tunggal Denmark, Jan O Jorgensen dengan skor 21-12, 21-16. Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal.

Ia pun mengaku senang apalagi ini kali pertama dirinya bisa sampai di delapan besar. “Puji Tuhan saya bisa melaju ke babak delapan besar, untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi cukup disayangkan tadi Anthony kalah. Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra,” ujar Jonatan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *