Sempat Match Poin, Mendadak Tegang, Gregoria Kalah dari Ratchanok

by -1,220 views
Gregoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Gregoria Mariska Tunjung kalah menyakitkan di babak ketiga World Championships 2019. Sempat mencatatkan match poin di set kedua, Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dan gagal lolos ke delapan besar.

Pada pertandingan Kamis,22 Agustus, hari ini, Gregoria menang 21-18 di game pertama. Di set kedua, Gregoria seperti akan memenangkan pertandingan setelah menyentuh match poin dengan skor 20-18.

Akan tetapi, Ratchanok yang memang jauh lebih berpengalaman sukses membalikkan keadaan dan memenangkan game ini dengan skor 23-21. Pada set penentuan, Gregoria yang tampak sudah kehilangan kepercayaan diri akhirnya kalah 10-21.

“Game pertama dan kedua kurang lebih sama. Saya bisa mengimbangi kecepatan dia di lapangan. Walaupun di game kedua dia agak merubah pola, tapi saya lebih cepat untuk tahu. Tapi pas saya leading 20-18, saya malah jadi tegang sendiri, kurang sabar dan ingin buru-buru,” jelas Gregoria di Badminton Indonesia.

“Lawan juga semakin enak. Sebenarnya dia dari awal sudah enak, tapi bola-bola dia yang mematikan kebanyakan sudah saya jagain semua. Pas di game kedua saya kebawa tegang, kurang rileks tangannya. Kaya kencang semua,” jelas atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *