Rossi Khawatirkan Cuaca di Silverstone

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Valentino Rossi merupakan raja Sirkuit Silverstone, Inggris. Ia pun secara terbuka mengakui bahwa sirkuit ini salah satu favoritnya. Namun, menjelang balapan MotoGP seri ke-12 akhir pekan ini, Rossi sedikit khawatir soal cuaca.

“Saya suka Silverstone, itu ada di lima trek favorit saya. Saya sangat menyukainya karena ini adalah trek gaya lama. Sangat panjang, kita seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, dan ini bersifat teknis. Ketika Anda cepat, itu adalah kesenangan besar,” kata Rossi di Crash.

Rider gaek Italia itu tercatat sudah delapan kali memenangkan balapan di Silverstone. Ia naik podium teratas MotoGP enam kali yakni pada musim balap 2000, 2001, 2002, 2004, 2005, serta 2015. Selebihnya, dua gelar juara lainnya ia torehkan di kelas 250 cc pada musim 1999 dan kelas 125 cc di musim 1977.

“Saya memiliki ingatan yang bagus tentang sirkuit ini, tetapi semuanya tergantung pada cuaca. Balapan di Silverstone sangat sulit ketika cuaca menakutkan, jadi kami berharap cuaca serupa dengan apa yang kami miliki di tahun 2017, ketika kami memiliki akhir pekan yang baik,” ujarnya.

“Untuk menjadi cepat di sini Anda perlu perasaan dan stabilitas yang baik. Ada banyak tikungan panjang, jadi itu adalah trek di mana biasanya Yamaha cepat. Kami berharap cuaca baik karena tahun lalu adalah mimpi buruk, juga untuk para penggemar,” lanjutnya.

Sirkuit Silverstone dipakai kembali setelah masalah drainase tahun lalu. “Sepertinya mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan aspal baru, dengan cengkeraman yang baik dan lebih sedikit benturan, jadi saya ingin mencoba,” kata Rossi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *