Pernah Kalah, Praveen Tak Takut Hadapi Pasangan Belanda

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di babak tiga World Championships 2019. Kalah dalam pertemuan sebelumnya, Praveen menegaskan mereka siap bertarung untuk lolos ke delapan besar.

Kedua pasangan ini bertemu sekali sebelumnya yakni di German Open 2019. Saat itu, Praveen/Melati kalah dua set langsung; 19-21, 18-21. “Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi. Karena kami juga kan punya target pribadi. Harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi, karena ada kesempatan di sini,” kata Praveen di Badminton Indonesia.

Praveen/Melati melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Jakub Bitman/Alzbeta Basova (Republik Ceko). Praveen/Melati menang dua game langsung dengan 21-16, 21-11. Sementara Tabeling/Piek lolos usai menekuk He Ji Ting/Du Yue (Tiongkok) dengan 22-20, 21-18. Mereka sebelumnya juga menghentikan pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika di babak pertama.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga mengirimkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak ketiga. Hafiz/Gloria akan menantang unggulan satu asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *