Unggul Pengalaman, Hendra/Ahsan Wakil Pertama Indonesia di 8 Besar

by -527 views
Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia di babak perempat final World Championships 2019. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-19, 21-16 pada babak ketiga, sore ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan lawannya berkat keunggulan pengalaman mereka. “Alhamdulillah bisa menang, lawan bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” kata Ahsan dikutip dari Badminton Indonesia.

Di game pertama, Dunn/Hall terus memimpin hingga pertengahan game. Sementara di set kedua, kejar mengejar angka juga terjadi. Hendra/Ahsan baru bisa menjauh saat poin menyentuh 14 sama dimana mereka akhirnya menang 21-16.

Menurut Hendra, lawan mereka bermain sangat rapi dan merepotkan. “Mereka memang nggak mudah dikalahkan, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya,” jelas Hendra.

Di babak delapan besar, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). “Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” kata Hendra singkat. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *