Ini 9 Wakil Indonesia di Babak Ketiga World Championships 2019

by
Anthony S. Ginting/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Indonesia menempatkan sembilan wakil di babak ketiga kejuaraan bulutangkis World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Jumlah wakil Indonesia hanya kalah dari Tiongkok dan Jepang yang masing-masing punya 14 serta 13 wakil di babak 16 besar ini.

Kesembilan wakil Indonesia yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar/Rian menjadi wakil terakhir yang melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Dalam pertandingan malam tadi, mereka menang dalam duel sepanjang 70 menit dengan skor 14-21, 21-18, 21-14.

Anthony Ginting yang akan menantang Sai Praneeth dari India mengaku siap bertarung hari ini. Head to head keduanya tercatat imbang 2-2. Terakhir mereka berhadapan di Australian Open 2019. Anthony menang 25-23, 21-9.

“Lawan Praneeth bakalan ramai juga, karena pertemuan sebelumnya menang kalah, ramai juga. Persiapannya latihan lagi untuk mematangkan pukulan dan pergerakan kaki lebih disiapkan lagi. Dari pikiran juga harus lebih siap capek dan siap susah di lapangan,” kata Anthony di Badminton Indnonesia. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *