Ronaldo Ingin Pensiun Tahun Depan? Ini Penjelasannya

by
Cristiano Ronaldo merayakan golnya di Juventus/Reuters

FAJAR.CO.ID, TURIN—Superstar Juventus dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo tidak bisa memastikan kapan dia akan berhenti bermain alias penisun. Ia menegaskan itu bisa terjadi kapan pun, bahkan tahun depan.

Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun. Saat pertama bergabung dengan Juventus, klub itu mengumumkan bagaimana kondisi fisik sang pemain yang diklaim menunjukkan jauh di bawah usianya. Tak heran, banyak yang memprediksi CR7 akan bermain sepak bola dalam waktu yang lama.

“Saya tidak memikirkan itu. Mungkin saya bisa meninggalkan karier saya tahun depan, tapi saya juga bisa bermain hingga 40 atau 41. Aku tidak tahu. Apa yang selalu kukatakan adalah untuk menikmati saat ini. Hadiah itu luar biasa dan aku harus terus menikmatinya,” kata Ronaldo kepada TVI.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu sudah meraih sukses besar dalam kariernya. Dalam wawancara sebelumnya, ia menegaskan kini dirinya bermain bukan lagi untuk uang. Menurutnya, ia punya ambisi membuat sejarah di sepak bola.

Dan itu kembali ia pertegas dalam wawancara yang dikutip dari Goal. “Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak rekor daripada saya? Saya tidak berpikir ada pemain sepakbola yang memiliki lebih banyak rekor daripada saya,” tegasnya.

Ronaldo adalah pemenang Ballon d’Or lima kali. Ia juga menjadi pemain dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak. Selain itu, ia mencatatkan diri sebagai top skor Liga Champions dan sempat enam musim beruntun menjadi pencetak gol terbanyak sebelum dikalahkan Lionel Messi tahun lalu. Di timnas, ia top skor sepanjang masa negaranya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *