Marquez Akan Balas Dovizioso di Silverstone

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Juara dan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez bertekad memburu podium keduanya di Silverstone. Setelah kalah dalam balapan sengit dengan Andrea Dovizioso di Austria, pekan lalu, Marquez ingin membalasnya dengan juara di Inggris, akhir pekan ini.

Dalam balapan sebelumnya, Marquez tampak seperti akan memenangkan perlombaan setelah memimpin hingga tikungan terakhir. Akan tetapi, Dovi mampu menyalipnya selepas tikungan dan meraih podium teratas.

Dengan status Dovi sebagai juara bertahan di Silverstone, peluang rider Ducati itu kembali mengalahkan Marquez sekaligus memperpendek jarak poin jelas terbuka. Akan tetapi, Marquez menegaskan dirinya sangat antusias menatap lomba dan bertekad menjadi jawara walaupun ia tidak punya tradisi bagus di Silverstone.

Pembalap Repsol Honda itu hanya mengklaim satu kemenangan pada kelas utama di venue Inggris tersebut. Ia finis terdepan pada 2014, yang juga merupakan podium terakhirnya di Silverstone yang musim lalu absen menggelar balapan.

Rider Spanyol itu kalah tipis dari Jorge Lorenzo dalam balapan yang menegangkan 2013 silam, hanya beberapa jam setelah pundaknya terkilir. Pada balapan 2015, ia terjatuh karena kondisi trek yang basah. Sementara di 2017, ia mengalami kegagalan mesin yang jarang terjadi, setelah beberapa kali terjatuh dalam latihan.

“Semoga kita dapat menikmati balapan hebat di Silverstone. Kami tentu saja memiliki nasib buruk [di Silverstone] di masa lalu, tetapi tahun ini kami menunjukkan bahwa kami jauh lebih kuat di sirkuit di mana di masa lalu kami belum pernah menang, jadi saya merasa baik untuk akhir pekan,” kata Marquez di Crash.

Marquez yang unggul 58 poin dari Dovi menyebut, mereka akan mempelajari kondisi trek dengan baik. “Kita akan melihat seperti apa permukaan baru itu karena di masa lalu Silverstone sangat bergelombang dan tentu saja kita akan melihat seperti apa cuacanya,” jelasnya.

Sejak balapan di Austria tahun lalu, Marquez hampir selalu finis di posisi pertama atau kedua di semua balapan yang telah ia selesaikan. Sementara di Phillip Island, Valencia dan Austin, ia tidak bisa menuntaskan balapan. Jika bisa naik podium akhir pekan ini, ia akan menyamai rekor 88 podium Giacomo Agostini di kelas utama. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *