Kevin/Marcus Tumbang, Jojo-Ginting Melaju ke Babak Ketiga

by
Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di pertandingan pertamanya di World Championships 2019. Mereka terhenti di babak dua setelah kalah dari psangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu, 21 Agustus, hari ini, Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan tiga set; 21-16, 14-21, dan 21-23. Sejumlah kesalahan sendiri menjadi alasan di balik hasil minor ini.

“Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Kevin dikutip dari Badminton Indonesia.

Tak seperti Kevin/Marcus, dua wakil tunggal putra Indonesia sukses melaju ke babak tiga. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama membukukan kemenangan dua game langsung.

Jojo, sapaan Jonathan dalam pertandingan hari ini mengatasi perlawanan tunggal Korea, Kwang Hee Heo. Bagi Jojo, ini kemenangan pertamanya atas Kwang dalam tiga pertemuan.

“Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan. Walaupun saya nggak fit, tapi mainnya oke,” ujarnya.

Di babak tiga Jonatan akan bertemu Jan O Jorgensen. Meski rekor pertemuannya imbang 2-2, Jonatan masih lebih diunggulkan untuk menang atas wakil Denmark itu. Jan sendiri sebelumnya mengalahkan Tommy Sugiarto dalam duel dua game langsung; 21-11, 21-15.

Pada pertandingan lain, Anthony, lolos usai usai menekuk Toby Penty. Butuh waktu 39 menit buat Anthony Ginting untuk memastikan kemenangan 21-11, 21-19 atas pemain tunggal Inggris itu.

“Puji Tuhan hari ini merasa enak mainnya dari game pertama. Game pertama saya kalah angin, jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri, out ke belakang. Saya juga lebih leluasa. Game kedua kebalikannya, dia serangannya sudah dapat,” kata Anthony yang akan menantang tunggal India, Sai Praneeth. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *