Ini Waktu Rekrutan Baru PSM Bisa Dimainkan

by
Wiljam Pluim / Idham AMA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM dipastikan sudah merekrut satu pemain baru. Yakni Firza Handika. Namun Firza baru bisa dimainkan saat putaran kedua digulirkan.

Kondisi PSM yang memiliki banyak laga tunda membuat rekrutan baru perlu menyesuaikan untuk dimainkan. Meskipun pendaftaran pemain akan dibuka pada Selasa, 27 Agustus hingga 14 September mendatang

Manajer Media dan Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan rekrutan baru tiap klub baru bisa dimainkan setelah mendapat pengesahan.

Dengan begitu setelah pendaftaran dibuka belum tentu pemain barunya sudah bisa dimainkan. Hal ini akan tergantung dengan kelengkapan berkas sang pemain yang didaftarkan tiap klub.

Selain itu, lanjut Hanif klub juga perlu memperhatikan bahwa mereka bisa dimainkan pada laga yang merupakan laga putaran kedua. Artinya laga tunda yang berstatus putaran pertama tidak diperbolehkan.

“Ya nda boleh lah. Gak fair jadinya,” kata Hanif, Rabu, 21 Agustus.

BACA JUGA : kalahkan-persib-psm-naik-ke-posisi-7/

Sementara PSM saat ini adalah klub yang paling banyak memiliki laga tunda di putaran pertama. Hingga empat laga yang masing-masing menghadapi Persipura, Arema FC, Kalteng Putra, dan PSIS.

Keempat laga tersebut pun bahkan tidak diketahui pasti kapan akan digelar. PT LIB selaku operator belum memutuskannya sebab kini kembali dibelit penyesuaian oleh agenda TC Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Sementara dibuat semua. Ini lagi disesuaikan dengan jadwal timnas,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, Hanif menegaskan laga tunda PSM tidak serta merta harus digelar sebelum putaran kedua dimulai. Laga tunda ini akan diselipkan di agenda lenggang PSM di putaran kedua. (gsa)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *