Gawat, Barcelona Alami Krisis Penyerang, Menyesal Pinjamkan Coutinho?

by
Messi, Suarez, dan Dembele/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kabar buruk datang dari markas Barcelona jelang laga jornada kedua La Liga kontra Real Betis. Hampir seluruh penyerang andalan Raksasa Catalan kini berada di ruang perawatan.

Setelah Lionel Messi dan Luis Suarez, krisis bomber Barca diperparah dengan cedera hamstring Ousmane Dembele. Penyerang sayap Prancis itu bahkan dipastikan akan absen selama lima pekan untuk pemulihan.

Barcelona kemarin merilis pernyataan yang mengonfirmasi penyerang sayap tim nasional Prancis itu mengalami sobekan pada serat otot di bisep femoral. Dengan cedera ini, Dembele
akan melewatkan setidaknya empat pertandingan.

Saat menghadapi Athletic Bilbao, Dembele mengakhiri laga dengan masalah otot yang tampak jelas ketika ia berjalan keluar dari lapangan. Tim medis klub awalnya berencana melakukan pemeriksaan pada Sabtu sore untuk mengetahui jenis cederanya. Hanya saja, ia ternyata tidak muncul.

Tim medis dan staf pelatih sempat dibuat marah lantaran Dembele tidak bisa dihubungi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu baru muncul pada hari Senin waktu setempat untuk menjalani tes dan Barca langsung mengumumkan kabar buruk dari pemeriksaan mereka.

“Pemeriksaan medis pada Ousmane Dembélé telah mendiagnosis masalah di hamstring kirinya. Pemain Prancis itu akan keluar selama sekitar lima minggu,” demikian pernyataan Barca dikutip dari Football Espana.

Ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Blaugrana. Pasalnya, mereka baru saja ditinggal dua penyerangnya. Malcom sejak dua pekan lalu memutuskan pindah ke Zenit saint Petersburg. Sementara Philippe Countinho baru saja bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Dengan demikian, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde saat ini praktis hanya memiliki dua bomber yang dalam keadaan fit menjelang laga kontra Betis di Camp Nou. Kedua bomber itu adalah Antonio Griezmann dan penyerang muda, Carles Perez.

Mengingat Perez baru naik kelas ke tim utama, Valverde jelas harus berharap banyak pada Griezmann. Masalahnya, penyerang Prancis tersebut juga belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Saat Barca kalah di markas Athletic Bilbao, Griez yang didatangkan musim panas ini dari Atletico Madrid bermain buruk.

Sebelumnya, Messi diklaim hanya akan melewatkan satu pertandingan saja. Namun, sejauh ini, penyerang Argentina itu ternyata belum bisa berlatih penuh bersama Barcelona. Sedangkan Luis Suarez sejak awal sudah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan tersedia kontra Betis.

Striker itu Uruguay itu tertangkap kamera televisi di bandara El Prat Barcelona, ​​tampak pincang. Dan ia sempat marah karena ada yang menyebut ia hanya pura-pura. “Aku hanya pura-pura pincang karena kamera,” kata Suarez sinis dikutip MARCA.

Jika tidak ada kabar baik menjelang 26 Agustus, Valverde dipastikan terpaksa harus mendorong Ivan Rakitic atau Carles Alena untuk mendampingi Griezmann. Opsi lainnya, Los Cules, julukan Barcelona harus bermain dengan striker tunggal menghadapi Betis yang musim lalu nyaris mengalahkan mereka di Camp Nou. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *