Dihujat, Neymar Membalas dengan “Bantuan” Almarhum Bob Marley

by
Bob Marley/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pemain termahal dunia milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar tidak pernah berhenti membuat kontroversi. Kali ini, ia menyulut emosi fans klubnya dengan memposting kutipan almarhum Bob Marley di media sosial, Instagram.

Bintang tim nasional Brasil ini sejak akhir musim ramai diberitakan akan hengkang dari PSG karena merasa tidak bahagia. Ia mengatakan bahwa keputusannya ke Paris dan meninggalkan Barcelona, musim panas 2017 silam adalah kesalahan terbesar yang ia buat dan ingin kembali ke Camp Nou.

Pernyataannya saat itu memicu reaksi keras. Bahkan, Presiden PSG, Nasser-El Khelaifi juga ikut menanggapi dengan geram. Sempat menolak kembali ke Paris, mantan pemain Santos itu muncul kembali pasca Copa America 2019 dimana ia tidak bermain karena cedera.

Namun, kabar kepindahannya terus berlanjut ketika ia tidak lagi mengikuti latihan tim karena alasan cedera. Akibat tidak pernah berlatih, ia pun harus absen dalam laga perdana Ligue 1. Fans yang kecewa lantas menghujatnya.

Neymar dikritik oleh para penggemar klub pada pertandingan PSG dengan kata-kata menyakitkan. Para pendukung mengusirnya dengan mengatakan kepada sang penyerang untuk “keluar” sambil memanggilnya “putra seorang b * tch”.

Dan bintang yang juga diminati Real Madrid itu tidak mau tinggal dia. Ia merespons. Terbaru, ia mengutip kalimat terkenal Bob Marley, artis reggae Jamaika yang legendaris yang meninggal 1981 silam di Instagram-nya.

Menurutnya, banyak orang dibenci karena kejujurannya. Ini kemungkinan merujuk pada sikapnya yang secara terbuka ingin pindah klub. “Orang-orang dibenci ketika mereka nyata, dan dicintai ketika mereka palsu,” kata Neymar pada foto yang menggambarkan Bob Marley.

PSG memulai musim dengan kemenangan 3-0 atas Nimes. Namun, di laga kedua, juara Ligue 1 itu secara mengejutkan kalah 1-2 di Rennes dalam pertandingan tandang pertama mereka. Seperti saat menghadapi Nimes, Neymar juga absen ketika dipermalukan Rennes. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *