Sudah 4 Kali Gagal Penalti, Solskjaer Tak Salahkan Pogba

by -627 views
Paul Pogba / Reuters

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau mencari kambing hitam pasca anak asuhnya ditahan imbang Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Premier League Inggris. Termasuk tidak menyalahkan Paul Pogba yang gagal mengeksekusi penalti di babak kedua.

Bagi Solskjaer, kegagalan ini hanya karena kehebatan kiper Wolves, Rui Patricio yang mampu membaca arah tendangan Pogba dengan sangat baik. “Kami mendapat penalti yang biasanya memberi kami dua poin lagi, terkadang kiper melakukan penyelamatan yang bagus,” ujarnya di BBC.

Bagi Paul Pogba, ini adalah kegagalan keempatnya mengeksekusi penalti sejak musim lalu. Itu membuat sejumlah pertanyaan terkait kapasitasnya. Apalagi, pekan lalu, saat MU menghajar Chelsea, status algojo penalti menjadi milik Marcus Rashford.

“Paul ingin mengambilnya, sesederhana itu. Siapa pun dapat melewatkan penalti, ia telah mencetak begitu banyak penalti dan adalah normal untuk melewatkan satu penalti. Sederhana saja, jika kamu ingin mengambilnya, kamu mengambilnya. Aku mengambil satu minggu lalu jadi bagiku itu tidak masalah bahwa dia mengambilnya,” kata Rashford.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 20 Agustus hari ini, MU unggul terlebih dahulu di menit ke-27. Gol Setan Merah dilesakkan Anthony Martial lewat tendangan kaki kiri jarak dekat usai menerima umpan terobosan dari Marcus Rashford.

Wolves kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-55. Mendapat bola dari Joao Moutinho di depan kotak penalti, Ruben Neves menaklukkan David de Gea dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang.

MU mendapat peluang berbalik unggul di menit ke-68 setelah Paul Pogba dilanggar Conor Coady. Akan tetapi, tendangan gelandang timnas Prancis itu bisa digagalkan kiper Rui Patricio yang berarti laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Bagi MU, ini kali keempat dalam dua tahun mereka gagal mengalahkan Wolves. MU terakhir kali bisa menang atas Tim Serigala pada 2012 ketika mereka menang 5-0 di Molineux. Ini juga sekaligus menjadi peringatan klub lain bahwa Wolves masih akan menjadi pembunuh raksasa musim ini. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *