Perokok Berat, Maurizio Sarri Terserang Penyakit Paru-paru

by -621 views
Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri didiagnosis menderita pneumonia. Akibat infeksi yang terjadi pada paru-paru tersebut, Sarri diragukan bisa memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada laga pembuka musim Serie A akhir pekan ini.

Pelatih Italia berusia 60 tahun itu dilaporkan menderita flu pekan lalu. Akan tetapi, Juventus kemudian mengkonfirmasi bahwa kondisi pelatih mereka lebih serius. Sarri tetap di pusat pelatihan Juventus pada hari Senin tetapi kondisinya tidak memungkinkan ia ikut serta dalam latihan itu.

“Sayangnya dia tidak bisa melakukan pelatihan di lapangan karena flu yang terus-menerus, yang melanda dirinya selama pekan lalu. Pada sore hari, dia menjalani tes lebih lanjut yang memastikan dia menderita radang paru-paru,” kata sebuah pernyataan klub dikutip CNN.

Sarri dikenal merupakan perokok berat. Pada beberapa laporan media, ia bahkan mengaku kalau ia mengisap 60 batang rokok dalam sehari. “Saya tidak terlalu merasa perlu merokok selama pertandingan. Tapi setelah itu, itu benar-benar perlu,” katanya kepada Football Italia Juni lalu.

Sebelum pertandingan pramusim tradisional melawan tim muda klub Rabu lalu, Sarri dikabarkan harus menjalani perawatan. Namun, setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik sehingga dia tidak menghadiri laga persahabatan kontra tim Seri C, Triestina pada hari Sabtu. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *