Ini Alasan Bayern Berani Bayar Rp134 Miliar untuk Pinjam Penyihir Kecil Barcelona

by -943 views
Philippe Coutinho/TeamTalk

FAJAR.CO.ID, MUNCIH—Philippe Coutinho gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona. Namun, itu tak membuat Bayern Munchen khawatir. Makanya, klub Bundesliga Jerman itu berani mengeluarkan 8,5 juta euro atau sekitar Rp134 miliar plus membayar penuh gajinya sebagai syarat peminjaman dari Barcelona.

CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, Coutinho akan menjadi tambahan bagus bagi skuat mereka yang musim ini mengincar gelar Liga Champions. Bahkan, menurutnya, mereka sebelumnya sudah pernah berusaha mendapatkan tanda tangan sang playmaker berjuluk Si Penyihir Kecil tersebut.

“Kami telah berusaha membawa Philippe Coutinho untuk beberapa waktu dan kami sangat senang bahwa kami dapat menyelesaikan transfer ini. Terima kasih kami kepada FC Barcelona karena telah menyetujui transfer. Dengan kreativitas dan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan segera memperkuat serangan kami,” ujar Rummenigge di situs Bayern.

Coutinho bisa beroperasi di beberapa posisi di lini depan dan gelandang. Itu sudah ia tunjukkan sejak di Liverpool dan bersama tim nasional Brasil. Karena itu, Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic juga yakin Coutinho akan banyak membantu mereka musim ini.

“Ia pemain kelas dunia dengan kemampuan hebat, yang dapat kami gunakan di sejumlah posisi di lini depan. Philippe Coutinho akan membantu kami mencapai target ambisius yang telah kami tetapkan untuk musim ini,” tegasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *