Sejarah Mount dan Catatan Buruk Lampard

by -426 views
Frank Lampard/Darren Walsh/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City di pekan kedua Premier League Inggris. Hasil itu jelas mengecewakan mengingat mereka bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh penonton Stamford Bridge.

Dengan hasil ini, Manajer Chelsea, Frank Lampard menorehkan catatan buruk. Sang legenda menurut statistik yang dikutip dari BBC menjadi pelatih Chelsea pertama yang gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan pertamanya sebagai manajer, klub sejak Rafael Benitez mencatatkan hasil sama dalam kampanye 2012-13.

Tapi, ada juga catatan bagus bagi kubu Chelsea. Apa itu? Pemain berusia 20 tahun, Mason Mount yang mencetak gol di laga ini membuat sejarah tersendiri. Ia menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol pada penampilan kandang pertamanya untuk Chelsea di Liga Premier sejak Paul Hughes melakukannya melawan Derby County pada Januari 1997.

Selain itu, Mount menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di bawah manajer Inggris sejak Dennis Wise melakukannya saat melawan Blackburn Rovers pada Mei 1996. Saat itu, Chelsea dilatih Glenn Hoddle.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin, 19 Agustus, dinihari tadi, Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan tujuh menit, mereka sudah mampu menjebol gawang tamunya.

Gol Chelsea yang di pekan sebelumnya dibantai 0-4 oleh Manchester United dicetak penyerang muda, Mason Mount lewat tendangan mendatar usai merampas bola dari Wilfred Ndidi. Hanya saja, meski tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya.

Pada menit ke-67, tim tamu bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari James Maddison, Wilfred Ndidi menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga lewat tandukan dan memastikan laga berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di papan bawah. Mengoleksi poin satu, anak asuh Frank Lampard berada di peringkat ke-15. Sementara Leicester ada di posisi 12 dengan dua angka. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *