Preview Wolves vs MU: Serigala Berbahaya

by
Pertemuan MU dan Wolves musim lalu/PA

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Lawatan berat bakal dilakoni Manchester United ke markas Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Premier League. Dua kekalahan MU musim lalu membuktikan Tim Serigala sangat berbahaya di kandangnya.

DI MASA lalu, Molineux adalah salah satu tempat berpesta bagi Setan Merah. Pada musim 2011/2012 misalnya, United menghajar tuan rumah dengan skor 5-0 lewat gol-gol Jonny Evans, Antonio Valencia, Danny Welbeck, dan brace Javier Hernandez.

Akan tetapi, itu masa lalu. Sekarang, Wolves sudah menjelma menjadi tim pembunuh raksasa dan kandang mereka sudah sangat angker bagi tamu manapun yang berkunjung. Tak terkecuali Setan Merah.

Musim lalu, MU takluk dua kali di Molineux. Mereka kalah 1-2 di putaran kedua Premier League. Dan dengan skor sama, mereka disingkirkan pasukan Nuno Espirito Santo di babak delapan besar Piala FA.

Melihat sepak terjang mereka sejak pramusim, MU jelas harus ekstra waspada kalau tidak ingin menelan kekalahan ketiga beruntun di Molineux. Di turnamen pramusim, Trophy Premier League Asia, Wolves mengalahkan Manchester City untuk mengakhiri puasa gelar mereka.

Lalu, di Kualifikasi Piala Europa, Wolves membabat habis lawan-lawan mereka. Korban paling anyar Wolves adalah Pyunik. Di dua pertemuan, Diogo Jota dan kawan-kawan menggelontorkan delapan gol ke gawang klub Armenia itu dan tanpa kebobolan sekali pun.

Untuk pertandingan ini, tuan rumah juga tampak sangat siap. Nuno pada laga sebelumnya membuat sembilan perubahan pada starter yang ia mainkan melawan Leicester City. Itu berarti Wolves tidak memiliki kekhawatiran cedera baru menjelang pertandingan ini.

Pemain kunci seperti duo penyerang Diogo Jota dan Raul Jimenez, yang digantikan oleh pemain baru Pedro Neto dan Patrick Cutrone pada hari Jumat, diperkirakan akan kembali bermain sejak menit awal. Demikian juga Rui Patricio, Ryan Bennett, Neves, Jonny dan Matt Doherty.

“Kami akan siap, itulah bagian yang penting. Mereka tahu bahwa mereka akan menghadapi lawan yang sangat tangguh, klub yang fantastis, pasukan yang fantastis, pemain fantastis dengan bakat di semua posisi,” tegas Nuno dikutip dari Wolves Bite.

Walau begitu, Nuno tetap memberi respek pada tamunya. “Ini pastinya akan menjadi game baru. Apa yang kita lakukan di masa lalu tidak dihitung sama sekali. Ini akan menjadi tantangan, kami harus bersaing. Itu akan berbeda. Pasti akan sangat sulit bagi kami,” ujarnya.

Jota yang musim lalu mencetak gol dalam dua kemenangan kandang Wolves atas MU menambahkan, lawan mereka saat ini akan lebih kuat. Alasannya, Ole Gunnar Solskjaer memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja dengan para pemainnya.

“Di bursa transfer, mereka berusaha meningkatkan tim mereka sehingga kami tahu itu akan sangat sulit bagi kami. Kami harus memahami bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat besar,” kata Jota di FFT.

MU sementara itu menyadari bahaya yang menanti dinihari nanti. Karena itu, Solskjaer yang memimpin skuatnya mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di laga pembuka sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan sangat baik. Termasuk mempelajari video pertandingan musim lalu.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan Wolverhampton adalah tim yang sulit ditundukkan. Mereka memiliki pertahanan yang dalam, tidak memberi Anda banyak ruang, dan mereka bisa menyerang balik, membuat bola selalu berbahaya. Jadi, kami telah melihat pertandingan musim lalu, melihat apakah ada hal berbeda yang perlu kami lakukan saat ini,” jelas Solskjaer di Express and Star.

Kalau bisa menang di Molineux, MU akan menjadi menjadi pemuncak klasemen. Karena itu, Solskjaer menegaskan timnya harus bermain dengan percaya diri. “Wolves akan memberi kita tantangan keras, sama seperti tes mental. Tapi, Anda harus selalu memasuki permainan dengan positif, dengan niat yang benar dan berpikir Anda akan menang,” tegas Solskjaer yang masih kehilangan Eric Bailly, Fosu-Mensah, dan Alexis Sanchez. (amr)

Prakiraan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Patricio; Boly, Coady, Bennett; Castro, Moutinho, Neves, Dendoncker, Doherty; Jota, Jimenez

Manajer: Nuno Espirito Santo
Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Pogba, Pereira; Lingard, Martial, Rashford
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Head to head

02/04/19 Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
16/03/19 Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
22/09/18 Manchester United 1-1 Wolverhampton Wanderers
18/03/12 Wolverhampton Wanderers 0-5 Manchester United
10/12/11 Manchester United 4-1 Wolverhampton Wanderers
05/02/11 Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United

Lima pertandingan terakhir Wolverhampton

26/07/19 Wolverhampton 2 – 0 Crusaders
02/08/19 Crusaders 1 – 4 Wolverhampton
09/08/19 Pyunik 0 – 4 Wolverhampton
11/08/19 Leicester City 0 – 0 Wolverhampton
16/08/19 Wolverhampton 4 – 0 Pyunik

Lima pertandingan terakhir MU

20/07/19 Manchester United 1 – 0 Inter Milan
25/07/19 ICC Tottenham 1 – 2 Manchester United
31/07/19 Kristiansund 0 – 1 Manchester United
04/08/19 Manchester United 2 – 2 AC Milan
11/08/19 Manchester United 4 – 0 Chelsea

PEMAIN KUNCI

Willy Boly/rating: 7.82
Raul Jiménez/rating: 7.18
Joao Moutinho/rating: 7.16

Marcus Rashford/rating: 8.34
Paul Pogba/rating: 8.28
Anthony Martial/rating: 8.27

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *