Presiden Percaya Takhayul, Super Mario Tak Diumumkan 17 Agustus

by
Massimo Cellino/SportsPro Media

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Mario Balotelli secara resmi bergabung dengan klub promosi Serie A, Brescia. Ia datang dengan status bebas agen setelah tidak memperpanjang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis, Marseille.

Laporan di Football Italia menyebutkan bahwa Balotelli sebenarnya telah menyetujui perjanjian dengan Brescia sejak hari Jumat waktu setempat. Akan tetapi Brescia tidak mengumumkannya pada hari Sabtu 17 Agustus karena takhayul Presiden Massimo Cellino.

Nomor 17 dianggap sial di Italia dan mantan Presiden Cagliari dan Leeds United itu sangat mempercayai hal itu. Makanya, Cellino tidak pernah memiliki kaus bernomor punggung 17 di skuatnya. Bahkan kursi nomor 17 di stadionnya juga sama sekali tidak ada. Ia memilih menamai kursi itu dengan nomor 16a.

Brescia sendiri merupakan klub yang berada di kampung halaman Balotelli. Hanya saja, ia tidak pernah benar-benar bermain untuk Brescia. Setelah memulai kariernya di akademi muda Lumezzane, ia kemudian pindah ke Inter pada tahun 2006 ketika masih berusia 16 tahun.

Dari Inter, ia berpetualang ke Inggris untuk membela Manchester City. Setelah itu, ia kembali ke Italia dan bermain bersama AC Milan sebelum terbang lagi ke Inggris untuk membela Liverpool. Sejak 2016, ia ke Prancis dan bermain untuk Nice dan Olympique Marseille.

Pemain berjuluk Super Mario itu dilaporkan akan menerima gaji pokok 1,5 juta euro selama satu tahun dengan banyak bonus tambahan termasuk untuk gol yang dicetak, penampilan, dan pembaruan otomatis jika Brescia mampu menghindari degradasi.

Balotelli lahir di Palermo, tetapi pindah ke Brescia pada usia dua tahun dan keluarga angkatnya masih tinggal di sana. “Akhirnya, saya pulang ke MY CITY. Brescia, aku di sini,” tulis sang pemain di Instagram.

Sore ini waktu setempat, Balotelli akan secara resmi dipresentasikan di markas Brescia Calcio, Via Solferino 32. “Mario Balotelli Barwuah secara resmi adalah pemain baru Brescia Calcio S.p.A. Pesepakbola telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Rondinelle,” demikian bunyi sebuah pernyataan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *