Diwarnai 2 Kartu Merah, Atletico Tekuk Getafe

by
Alvarao Morata dan Kieran Trippier/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid memulai La Liga 2019/2020 dengan hasil positif. Menghadapi Getafe pada jornada pertama di Wanda Metropolitano, Senin, 19 Agustus, dinihari tadi, Los Rojiblancos menang tipis 1-0.

Bomber Alvaro Morata menjadi pahlawan Atletico di pertandingan ini. Ia mencetak satu-satunya gol tuan rumah di menit ke-23 setelah mendapat umpan dari bek kanan, Kieran Trippier yang baru saja didatangkan dari Tottenham Hotspur, musim panas ini.

Laga ini sendiri diwarnai dua kartu merah. Getafe kehilangan satu pemain mereka terlebih dulu di menit ke-38 setelah Jorge Molina menerima kartu merah langsung dari wasit Guillermo Cuadra Fernandez. Hanya berselang dua menit, bek kiri Atletico, Renan Lodi juga harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Secara umum, pertandingan ini berlangsung kurang menarik. Menurut data Live Score, sepanjang laga, kedua kubu nyaris tidak memberi ancaman berarti pada gawang lawannya. Atletico selaku tuan rumah hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Sementara Getafe, mereka sama sekali tidak punya tembakan on target. Statistik menunjukkan penguasaan bola didominasi Atletico.

Dengan hasil ini, Atletico untuk sementara berada di posisi ke-6 dengan poin tiga. Poin dan selisih gol mereka sama seperti Athletic Bilbao yang mengalahkan Barcelona di partai pembuka. Sedangkan Getafe ada di peringkat 15. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *