Chelsea Imbang di Kandang, Lampard: Kami Harus Bersabar

by
Gol sundulan Wilfred Ndidi menggagalkan kemenangan Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea gagal memaksimalkan dukungan melimpah pendukungnya di pekan kedua Premier League Inggris. Tampil di stadion Stamford Bridge, The Blues hanya mengamankan satu angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Manajer Chelsea, Frank Lampard yang berbicara kepada BBC Sport usai pertandingan mengatakan, hasil ini cukup mengecewakan. “Ini masih terlalu dini bagi kami. Kami harus bersabar karena kami sedang berusaha mencapai sesuatu,” katanya.

Legenda Chelsea itu menyebut, mereka harusnya bisa mencetak dua atau tiga gol lebih dulu di pertandingan ini. “Tetapi kami tidak mengambil peluang itu. Itulah kisah musim kami sejauh ini. Kami harus lebih klinis, pasti. Itu yang menentukan,” ujarnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin, 19 Agustus, dinihari tadi, Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan tujuh menit, mereka sudah mampu menjebol gawang tamunya.

Gol Chelsea yang di pekan sebelumnya dibantai 0-4 oleh Manchester United dicetak penyerang muda, Mason Mount lewat tendangan mendatar usai merampas bola dari Wilfred Ndidi. Hanya saja, meski tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya.

Pada menit ke-67, tim tamu bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari James Maddison, Wilfred Ndidi menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga lewat tandukan dan memastikan laga berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di papan bawah. Mengoleksi poin satu, anak asuh Frank Lampard berada di peringkat ke-15. Sementara Leicester ada di posisi 12 dengan dua angka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *