Candaan Pelatih, Arsenal Tidak Pernah Mau Hadapi Liverpool

by
Unai Emery/REX Features

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal mencatatkan hasil sempurna di dua laga awal Premier League musim 2019/2020. Namun, Manajer The Gunners, Unai Emery tampaknya belum sepenuhnya yakin bisa menghadapi Liverpool yang menorehkan catatan sama.

Sambil bercanda, pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan, bahwa Arsenal tidak pernah ingin bermain melawan Liverpool. Itu ia lontarkan menjelang pertandingan pekan ketiga Liga Premier akhir pekan nanti.

“Bagi kami, kami tidak pernah ingin bermain melawan Liverpool – tetapi ini benar-benar sebuah tantangan, ujian yang bagus,” kata Emery seperti dikutip dari The Independent.

Pada pertemuan kedua klub musim lalu di Anfield, Arsenal digasak dengan skor 5-1 oleh Liverpool. Emery berharap kekalahan memalukan itu tidaka akan terjadi lagi. “Sungguh target kami adalah untuk mengurangi jarak [antara kami] dan Manchester City dan Liverpool, dan ketika kami bermain melawan mereka, ini adalah momen besar untuk menunjukkan bahwa [kita] bisa lebih kuat,” tegasnya.

Dengan kedatangan Nicolas Pepe, ada harapan bahwa Arsenal juga akan bermain dengan tiga penyerang di Anfield. Pepe bisa bermain dengan Pierre-emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sebaliknya, Liverpool bermain dengan trisula andalan mereka; Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

“Minggu lalu Anda bertanya kepada saya apakah kita sekarang lebih baik daripada tahun lalu – saya tidak tahu. Itu sama jika Anda bertanya apakah kami akan lebih kuat dengan ketiga pemain di depan,” jelas Emery. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *