Pertanyaan Besar Pasca Barcelona Kalah:  Messi-Sentris dan Kualitas Valverde

by -444 views
Ernesto Valverde dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ada banyak yang harus dibedah dan dipertanyakan setelah Barcelona menelan kekalahan di laga pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao. Dua di antaranya adalah ketergantungan Raksasa Catalan pada Lionel Messi dan kualitas pelatih Ernesto Valverde.

Berikut delapan pertanyaan pasca kekalahan Barca di San Memes yang dikutip dari MARCA:

Lini Tengah

Kedatangan Frenkie de Jong seharusnya meremajakan jantung tim Blaugrana dan lini tengah adalah area di mana Ernesto Valverde memiliki opsi terbanyak. Namun, itu adalah bagian dalam tim dengan performa terlemah di markas Bilbao.

Menurunkan De Jong, Carles Alena dan Sergi Roberto dari awal ternyata bukan ide yang baik, karena bola tampaknya tidak mengalir dan seluruh tim menderita karenanya. De Jong jelas tidak terbiasa dengan peran bermain seperti yang dilakukan Raul Garcia yang mampu menggunakan semua pengalaman dan keahliannya selama bertahun-tahun di level tertinggi.

Luis Suarez belum Memiliki Cadangan

Terlepas dari kenyataan bahwa Antoine Griezmann telah didatangkan, situasi di sekitar Suarez masih belum membaik. Alasan mengapa Kevin-Prince Boateng dipinjam pada bulan Januari masih berlaku, karena pemain Uruguay itu tidak memiliki pemain pengganti alami.

Suarez cedera betis pada hari Sabtu dan tim tidak memiliki penyerang tengah ketika dia digantikan. Memindahkan Griezmann ke peran itu tampaknya tidak berhasil.

Griezmann tidak Banyak Berkontribusi

Untuk penandatanganan 120 juta euro, pemain Prancis itu tidak berkontribusi cukup memuaskan di San Mames. Dia terisolasi untuk sebagian besar pertandingan dan itu bukan cara yang tepat untuk membangun ritme dengan rekan tim barunya. Masih panjang waktu bagi Griezmann untuk membuktikan diri, tetapi hari Jumat lalu adalah peringatan.

Ketergantungan pada Messi

Pertandingan seperti hari Sabtu lalu membuat kita menyadari betapa banyak yang telah dilakukan Lionel Messi untuk Barcelona. Pemain asal Argentina ini memiliki catatan gemilang melawan klub Basque dan hampir selalu menyelamatkan timnya dalam situasi sulit.

Peran Dembele

Tidak ada yang bisa meragukan kemampuan teknis Ousmane Dembele, tetapi pemain Prancis itu masih bukan pemain yang diharapkan Barcelona. Dia mengalami malam yang mengerikan di Bilbao, dan hanya uang yang dihabiskan untuknya yang menjelaskan mengapa dia diberi begitu banyak peluang.

Kualitas dan Kesesuaian Valverde

Ini baru satu pertandinha, namun para penggemar akan kembali mempertanyakan kesesuaian Valverde dengan peran sebagai pelatih Barca. Ini memberi kesan bahwa para penggemar belum bisa memaafkannya dua kegagalan Liga Champions Barca di Roma dan Liverpool.

Rafinha

Setelah apa yang kita lihat pada hari Sabtu, ada hal yang mesti dijawab mengenai Rafinha. Dia adalah pemain terbaik melawan Athletic Bilbao setelah dia masuk menggantikan Suarez dan sangat cocok dengan apa yang Valverde inginkan dari seorang pemain. Makanya, Barcelona mungkin harus memikirkan kembali kepergiannya.

Neymar

Kepergian Coutinho ke Bayern Munich membuat kesepakatan dengan PSG semakin kompleks, dan situasi ekonomi yang melibatkan klub Catalan bisa membuat penandatanganan pemain Brasil itu hampir mustahil.

Namun, hasil negatif di laga pertama La Liga dapat berdampak pada orang dengan cara yang berbeda. Bisa jadi, kekecewaan pada hasil Sabtu lalu akan menyebabkan seseorang menjadi gugup dan menarik pelatuk dalam negosiasi dengan PSG dalam dua minggu sampai bursa transfer di tutup. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *