Kalahkan Persib, PSM Naik ke Posisi 7

by -813 views
Wiljam Pluim / Idham AMA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar mengamankan tiga angka dalam laga kontra Persib Bandung di pekan ke-10 Liga 1 2019. Dalam laga di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, 18 Agustus, Wiljam Pluim menjadi pahlawan lewat dua golnya.

Di pertandingan ini, Pluim membuka skor di menit ke-40 lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangannya yang mengarah ke sudut kanan tidak mampu digapai kiper Maung Bandung, I Made Wirawan.

Hanya berselang dua menit, Zulham Zamrun menggandakan keunggulan. Menerima umpan jauh, Zulham yang tak terkawal mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang lagi-lagi bersarang di sudut kanan gawang I Made.

Pluim mencetak gol keduanya melalui tendangan jarak jauh yang tidak bisa diantisipasi I Made Wirawan di menit ke-47. Namun, keunggulan 3-0 PSM tak bertahan lama. Hanya semenit setelah gol itu, Maung Bandung mampu memperkecil ketertinggalan. Diawali pelanggaran, kesalahan kiper Rivki Mokodompit dalam mengantisipasi bola tendangan bebas Supardi Natsir dimanfaatkan bomber Ezechiel N’Douassel dengan tandukan.

Meski masih saling serang dan tercipta sejumlah peluang, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 3-1 menjadi hasil akhir. Dengan kemenangan ini, PSM yang baru melakoni 10 pertandingan naik ke posisi 7 dengan poin 19. Sementara Persib tertahan di posisi 11 dengan 15 poin hasil dari 15 pertandingan. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *