Gol Jesus Dianulir, Manchester City Diimbangi Spurs

by -463 views
Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City tak mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan kedua Premier League. Tampil di depan pendukung sendiri, anak asuh Pep Guardiola hanya bermain imbang 2-2 setelah gol Gabriel Jesus di injury time babak kedua dianulir karena ofside.

Dengan hasil ini, City gagal kembali ke puncak klasemen. Sama seperti Spurs, mereka juga baru mengoleksi poin empat atau terpaut dua angka di belakang Liverpool dan Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Etihad, Minggu, 18 Agustus, dinihari Wita, City membuka keunggulan di menit ke-20 lewat gol Raheem Sterling. Penyerang sayap Inggris itu menaklukkan Hugo Lloris berkat assist Kevin De Bruyne.

Namun, keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-23, Spurs menyamakan kedudukan melalui gol Erik Lamela usai memaksimalkan umpan dari gelandang asal Prancis, Tanguy Ndombele.

The Citizens kembali memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-35. Gol kedua tuan rumah dilesakkan Sergio Aguero dengan lagi-lagi Kevin De Bruyne sebagai pemberi assist. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Spurs kembali bisa menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui gol pemain pengganti, Lucas Moura. Winger Brasil itu mencetak gol pada sentuhan  pertamanya setelah menggantikan Harry Winks berkat assist Erik Lamela.

Tuan rumah yang melakukan penguasaan bola hingga 73 % terus menekan setelah skor kembali imbang. Setelah sejumlah upaya, mereka akhirnya mendapatkan hasil di injury time. Pemain pengganti,  Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City berkat assist Aymeric Laporte. Namun, gol ini dianulir karena Jesus terperangkap ofside. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *