Preview Vigo vs Madrid: Jaga Tradisi Bagus

by
Sergio Ramos dan kawan-kawan berlatih jelang lawatan ke markas Celta Vigo/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, VIGO—Real Madrid akan melawat ke markas Celta Vigo di jornada pertama La Liga. Dengan hanya Marcos Asensio yang akan absen, tradisi tak pernah kalah di partai pembuka mestinya bisa mereka pertahankan.

Di sepuluh musim terakhir, Los Blancos memang tidak pernah menelan kekalahan pada laga perdana La Liga. Klub ibu kota Spanyol itu tercatat meraih tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

Catatan impresif ini dimulai ketika melawan Deportivo La Coruna pada musim 2009/2010 di Santiago Bernabéu. Saat itu, Madrid menang tipis 3-2. Setelah itu, El Real berturut-turut mengalahkan Real Sociedad, Cordoba, Real Betis, Real Zaragosa, Deportivo, dan Getafe.

Pada laga pembuka paling anyar mereka musim lalu, Madrid menang 2-0 di markas Getafe. Sedangkan tiga pertandingan lainnya yang berakhir dengan hasil seri adalah skor 0-0 menghadapi Sporting dan Mallorca, serta 1-1 kontra Valencia.

Dalam sepuluh laga pembuka ini, tim asuhan Zinedine Zidane mencetak total 22 gol. Dari skuat saat ini, delapan pemain sukses mencetak gol di awal musim. Mereka adalah Gareth Bale (4 gol), Karim Benzema (2 gol), dan Casemiro, Kroos, Asensio, Isco, Marcelo, serta Carvajal masing-masing satu gol.

“Kami tahu kami harus memiliki musim yang hebat. Pertandingan pertama adalah hari Sabtu. Kami harus siap. Kami siap untuk pertandingan-pertandingan penting dan untuk melangkah di La Liga,” kata Zidane di situs resmi klub.

Madrid yang mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo terlihat tidak meyakinkan di pramusim. Mereka tercatat menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan. Namun gelandang Madrid, Federico Valverde cukup yakin mereka siap tempur.

“Pramusim adalah tentang membuat kesalahan dan meningkatkan tim dari sudut pandang taktis, agar siap untuk kampanye baru. Kami harus terus memberikan yang terbaik karena musim kompetisi dimulai sekarang,” tegasnya.

Jika melihat kondisi tuan rumah, Madrid memang bisa membusungkan dada di Balaidos, malam nanti. Itu karena Vigo kehilangan cukup banyak pemain akibat cedera termasuk Santi Mina dan Hugo Mallo. Krisis awal musim ini membuat pelatih Fran Escriba cukup khawatir.

“Di belakang kami lengkap dengan tiga kiper dan delapan pemain bertahan. Masalah muncul di sisi lain karena Okay (Yokuslu) tidak memiliki pengganti dengan profil yang mirip dan itulah sebabnya saya telah melakukan tes di pertandingan persahabatan,” tuturnya di Marca.

Denis Suarez yang baru didatangkan dari Barcelona bisa melakukan debutnya bersama Gabriel Fernandez. Khusus Fernandez, ia bisa mendampingi Iago Aspas yang masih akan menjadi ancaman utama untuk Madrid yang musim lalu memenangi dua duel termasuk kemenangan 4-2 di Balaidos. (amr)

Prakiraan Pemain

Celta Vigo (4-4-2): Ruben; Kevin, Araujo, Aidoo, Olaza; Suarez, Beltran, Lobotka, Mendez; Fernandez, Aspas

Real Madrid (3-5-2): Courtois; Varane, Ramos, Militao; Odriozola, Modric, Casemiro, Kroos, Marcelo; Hazard, Benzema

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *