Menolak Jadi Alat Barter Neymar, Coutinho Pindah ke Bayern

by
Philippe Coutinho/AFP

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Ada banyak berita mengejutkan hari ini. Selain kekalahan Barcelona di laga pembuka musim La Liga dan keputusan mengejutkan Edin Dzeko memperpanjang kontrak di AS Roma, juga ada kabar transfer tak terduga dari Bayern Munchen.

Ya, raksasa Bundesliga itu berhasil mendapatkan tanda tangan playmaker Barcelona, Philippe Coutinho. Pemain internasional Brasil itu bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman. Laporan di Football Italia menyebut, sang pemain tampaknya menolak perannya sebagai alat barter untuk Neymar dari PSG sehingga memilih terbang ke Jerman.

Kesepakatan terkait peminjaman Coutinho ke Bayern diumumkan Barca melalui Direktur Guillermo Amor. “Dia memiliki persetujuan untuk [dipinjamkan] ke Bayern Munich,” kata Amor seperti dikutip dari 7News.com.

Coutinho mendarat di Camp Nou pada bursa transfer musim dingin tahun lalu dengan harga lebih dari Rp2 triliun. Selama satu musim setengah di bawah asuhan Ernesto Valverde, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sebelum memutuskan ke Bundesliga, mantan pemain Inter Milan itu sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Premier League Inggris. Termasuk Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, serta Manchester United. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *