Kalahkan Burnley, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

by
Alexandre Lacazette melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bunrley/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal melanjutkan catatan positifnya di awal musim Premier League Inggris. Pada laga pekan kedua di Emirates Stadium, Sabtu, 17 Agustus, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, The Gunners kembali menang tipis atas Burnley.

Tampil di depan pendukung sendiri, klub London Utara itu hanya butuh 13 menit untuk membuat seisi Emirates bergemuruh. Menerima umpan Dani Ceballos, Alexandre Lacazette yang baru pulih dari cedera menaklukkan kiper Burnley, Nick Pope.

Sayang, meski terus menyerang, Arsenal gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pada menit ke-43, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ashley Barnes sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Namun, Arsenal yang bertekad kembali tampil di Liga Champions musim depan tak mau kehilangan poin di laga kandang pertamanya. Dan Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya muncul sebagai pahlawan. Menerima bola dari Dani Ceballos, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit k-64 dan memastikan Arsenal menang dengan skor 2-1.

Ini adalah kemenangan kedua Arsenal setelah di pekan pertama mereka juga mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0. Dengan enam angka, mereka kini memuncaki klasemen. Sementara Burnley, mereka tertahan di posisi ke-6 dengan poin 3. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *