Blunder Bodoh Adrian, Liverpool Nyaris Gagal Kalahkan Southampton

by -432 views
Liverpool mencuri tiga angka di markas Southampton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Liverpool mencuri tiga angka di markas Southampton pada pekan kedua Premier League Inggris. Namun, kemenangan mereka ternoda dengan blunder bodoh sang kiper, Adrian yang beberapa hari lalu menjadi pahlawan di Piala Super Eropa.

Pada laga di St. Mary’s Stadium, Sabtu, 17 Agustus malam Wita, Liverpool mendapat banyak ancaman di awal babak pertama dan kesulitan mengembangkan permainan. Meski begitu, sebelum turun minum, mereka mampu mencuri gol melalui Sadio Mane di menit ke-45.

Diawali umpan dari James Milner, Mane menggiring bola ke depan kotak penalti lalu melepaskan tendangan keras kaki kanan. Bola yang meluncur keras tak bisa dijangkau kiper, Angus Gunn dan bersarang di pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Kembali dari ruang ganti, Liverpool bermain lebih bagus. Kendati demikian, mereka harus menunggu hingga menit ke-71 untuk menggandakan keunggulan. Bermula dari kesalahan bek Southampton, Mane berhasil merebut bola lalu meneruskannya ke Roberto Firmino yang tak terkawal di kotak penalti. Setelah mendapat ruang tembak, Firmino pun dengan mudah menaklukkan Gunn.

Blunder bodoh dilakukan kiper Liverpool, Adrian di menit ke-83 membuat tuan rumah bisa memperkecil ketertinggalan. Bermaksud membuang bola yang diberikan Virgil Van Dijk, tendangan Adrian mengenai kaki Danny Ings yang membuat bola menggelinding masuk ke dalam gawang.

Soton nyaris menyamakan kedudukan di menit akhir ketika Ings kembali mendapat peluang terbuka di mulut gawang. Sayang, sontekannya masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir yang memastikan Liverpool ke puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Arsenal. (amr)

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *