Aneh, Emery Tak Tahu Apakah Arsenal Lebih Baik atau Tidak Musim Ini

by
Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Arsenal, Unai Emery melontarkan pernyataan yang sedikit aneh. Meski sebagai pemimpin tim, ia mengakui belum tahu apakah timnya lebih baik saat ini atau tidak dibandingkan sebelumnya.

Makanya, terlepas bahwa mereka meraih kemenangan dalam laga perdana di markas Newcastle, pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku realistis soal target mereka musim ini. Arsenal sendiri mendatangkan Nicolas Pepe, David Luiz, Dani Ceballos, Kieran Tierney dan Gabriel Martinelli musim panas ini. Selain itu, William Saliba juga bergabung kembali setelah dipinjamkan ke St Etienne.

“Aku tidak tahu. Ide kami adalah untuk meningkat daripada tahun lalu, untuk meningkatkan pekerjaan kami, meningkatkan pemain kami, meningkatkan tantangan kami, untuk meningkatkan dalam mencapai target kami, tetapi saya tidak tahu apakah kami lebih baik atau tidak,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Arsenal akan melawan Burnley malam nanti. Untuk laga ini, Pepe yang memecahkan rekor transfer The Gunners bisa memulai laga sebagai starter bersama Luiz dan Ceballos. “David Luiz siap bermain pada hari Sabtu, Pepe lebih dekat untuk bermain di XI pertama,” jelasnya.

Emery menjelaskan, ia kini punya cukup banyak opsi starter. “Saya dapat memiliki lebih banyak opsi di beberapa posisi di tim untuk menentukan XI pertama dan para pemain di bangku cadangan. Tapi sungguh, saya bisa memainkan pemain yang sama seperti minggu lalu atau saya bisa memainkan beberapa yang memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk bermain pekan lalu karena mereka kurang terlatih,” tandasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *