Sriwijaya FC Bajak Duo PSM

by
Kapten PSM, Zulkifli Syukur dan Saldi. (FOTO: OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sriwijaya FC mulai bongkar pasang pemain, meskipun bursa transfer kompetisi Liga 2 baru dibuka 17 Agustus. Posisi lini belakang yang sudah terlihat wara-wiri, dirombak.

Beberapa pekan terakhir, tim Laskar Wong Kito sudah dipastikan kehilangan dua stoper. Pertama, bek naturalisasi Bruno Casimir, dan terbaru Muhammad Hamdan Zamzani.

Namun, meskipun telah kehilangan dua bek tegah sekaligus. Tim kebesaran kuning, ternyata diam-diam sudah menyimpan stok pemain pengganti. Bahkan pemain anyar tersebut, dianggap punya nilai kualitas lebih tinggi. Dia tak lain, pemain belakang PSM Makasar, Zulkifli Syukur.

“Ya, alhamdulilah Zulkifli sudah sepakat untuk bergabung dengan kita (Sriwijaya FC) paruh musim ini,” terang Hendri Zainuddin Manajer tim Sriwijaya FC.

Bek asal Makasar ini, memang menurut HZ diboyong dengan atas rekomendasi dari pelatih Kas Hartadi. Zulkifli, punya kualitas dan pengalaman di kompetisi tertinggi tanah air.

BACA JUGA : hanya-tiga-pemain-psm-ini-yang-diizinkan-pindah/

Dia juga pernah masuk skuad timnas Garuda, dan yang paling disukai Kas Hartadi. Pemain ini punya karakter sebagai pemain utility player (pemain serba bisa). Karena bisa bermain di tiga posisi sekaligus. Yakni wing bek kiri-kanan, dan stoper.

“Dengan adanya dua pemain berpengalaman yakni Ambrizal dan Zulkifli nanti. Kita yakin posisi lini belakang kita diputaran kedua, akan makin kokoh,” tambahnya.

Dari catatan, sepanjang paruh musim kompetisi Liga 1 musim ini. Bek 35 tahun tersebut baru turun sebanyak dua kali, dengan koleksi satu kartu kuning dan satu kartu merah.

“Untuk Zulkifli, tinggal menyelesaikan administrasinya saja. Mungkin dia sudah gabung dengan kita tanggal 19 agustus nanti, saat away ke tim Perserang Serang,” tambah Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM).

Menariknya, Zulkifli Syukur sepakat gabung dengan Sriwijaya FC tidak sendirian. Karena dia juga dikabarkan akan gabung sepaket, dengan kompatriotnya juga asal Makasar yakni gelandang tengah Hendra Ridwan.

“Hendra juga sudah oke. Kemungkinan sabtu ini (17/8) dia sudah bisa gabung di Palembang. Untuk pemain baru lainnya, masih ada namun masih dalam tahap izin keluar dari tim asalnya sekarang” tuturnya. (gsa)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *