Setelah Jadi Pahlawan Liverpool, West Ham Menyesal Buang Adrian?

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kiper Liverpool, Adrian menjadi buah bibir. Itu setelah ia tampil memukau dan menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa, kemarin. Lalu, apakah West Ham United menyesal telah membuangnya?

Bisa jadi demikian. Pasalnya, The Hammers, julukan West Ham ternyata masih ingin mempertahankannya. Manajer West Ham, Manuel Pellegrini mengungkap hal tersebut. Namun, menurutnya, ada alasan di balik keputusan mereka tidak memperpanjang kontrak kiper berusia 32 tahun itu.

Adrian meninggalkan West sebagai agen bebas pada akhir musim lalu dan menghabiskan musim panas tanpa pekerjaan. Pada satu titik, ia terpaksa berlatih dengan klub semi-profesional di tanah kelahirannya di Spanyol.

Namun, menjelang penutupan bursa transfer, Adrian dihubungi Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet sebagai cadangan Alisson Bekcer. Dan cedera Alisson di pertandingan pembuka Liga Premier melawan Norwich City membuat Adrian dengan cepat beraksi di Anfield.

Setelah bermain hampir satu jam ketika Liverpool mengalahkan Norwich, Adrian tampil penuh melawan Chelsea di Piala Super Eropa. Pada laga itu, ia menjadi pahlawan setelah melakukan empat save dan menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea, Tammy Abraham.

Penampilan hebat Adrian cukup mengejutkan. Pasalnya, musim lalu, ia hanya tampil tiga kali bersama West Ham. Menit bermainnya dibatasi menyusul kedatangan Lukasz Fabianski . Akan tetapi Pellegrini ternyata masih sempat berusaha mempertahankan pemain berusia 32 tahun itu.

“Saya senang untuknya karena dia telah bermain selama bertahun-tahun di sini di West Ham. Dia kiper yang sangat bagus. Untuk alasan yang berbeda, dia tidak dapat melanjutkan di sini. Kami menginginkannya di sini karena dia bukan hanya penjaga gawang yang baik, dia juga pemain yang baik untuk skuat,” jelas Pellegrini dikutip Goal.

Pellegrini sendiri senang Adrian yang bermain enam musim di West Ham bisa memulai kiprahnya di Liverpool dengan baik. “Dia memiliki beberapa masalah di awal musim, jadi bergabung dengan Liverpool dan memiliki penampilan sepert ini, saya sangat bahagia untuknya,” akunya.

Adrian menghabiskan enam tahun di West Ham, sebagian besar beroperasi sebagai pilihan pertama klub sebelum kedatangan Fabianski 2018. Mantan pemain Real Betis itu akan kembali dipercaya di bawah mistar kala Liverpool melawan Southampton akhir pekan ini lantaran Alisson absen selama beberapa minggu ke depan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *