Sebut Pelatihnya Profesor, Pemain Milan Target Scudetto

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pemain AC Milan tidak ingin sekadar menjadi “penggembira” di Serie A. Dengan pelatih Marco Giampaolo yang mereka anggap seperti profesor, pemain Milan menegaskan tim kota mode itu harus punya ambisi besar: meraih scudetto musim ini.

Gelandang Milan, Lucas Paqueta menegaskan, siapa pun yang bermain untuk klub adalah juara. Sejarah klub seperti itu. “Tim ini memiliki pemain hebat dan mencapai hasil besar sejauh ini,” kata sang gelandang kepada Sky Sport Italia.

Paqueta yang membantu Brasil meraih kejayaan di Copa America 2019, Juli lalu menegaskan, Rossoneri adalah klub besar sehingga tidak ada alasan untuk tidak bermimpi juara. Mereka juga harus bisa kembali ke Liga Champions.

“Kami berhak mendapatkan Liga Champions, kami harus kembali memenangkannya dengan memainkan sepakbola yang bagus. Kita harus membidik target tinggi, kita tidak harus puas dengan tempat keempat atau kedua. Tujuan kita harus menjadi yang pertama,” tegasnya.

Milan memecat Gennaro Gattuso akhir musim lalu kemudian menunjuk Giampaolo. Paqueta mengatakan, sang pelatih memiliki banyak ide baru dan itu sangat bagus bagi Rossoneri dalam rangka bersaing menghadapi klub seperti Juventus yang meraih scudetto dalam delapan musim terakhir.

“Bagiku, Giampaolo adalah seorang profesor. Dia memiliki ide-ide baru dan tepat dalam cara dia mentransmisikannya. Dia mengubah gaya permainan kami, baik dalam serangan maupun pertahanan. Dia memperhatikan segalanya dan itu memungkinkan kami bermain dengan baik,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir