Liverpool Juara Piala Super Eropa, Klopp: Itu Pertandingan Sulit

by
Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang dengan sukses timnya meraih gelar Piala Super Eropa 2019. Pelatih asal Jerman itu mengakui laga kontra Chelsea sangat berat bagi kedua klub yang harus menyelesaikan pertandingan lewat drama adu penalti.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kedua tim. Ini semua tentang memenangkannya dan kami melakukan itu pada akhirnya. Tidak seorang pun di stadion yang menginginkan perpanjangan waktu, itu adalah pembunuh. Saya tidak yakin dengan penalti tetapi siapa yang peduli sekarang,” kata Klopp berbicara kepada BT Sport.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut mereka memulai pertandingan dengan bagus dan bisa bangkit setelah tertinggal lebih dulu. “Kami memulai dengan baik lalu turun, kami bisa berbicara tentang sepak bola tetapi sekarang sudah terlambat. Kami harus bertarung dan anak-anak melakukannya malam ini,” jelasnya.

Pada laga di Istanbul, kedua klub bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane di menit ke-48 dan 95. Sementara gol-gol Chelsea dilesakkan Olivier Giroud di menit ke-36 dan Jorginho pada menit 101. Di drama adu penalti, Tammy Abraham menjadi satu-satunya algojo yang gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ke arah tengah gawang mampu digagalkan kiper Liverpool, Adrian. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *