Liverpool Juara Piala Super Eropa, Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Kamis, 15 Agustus, pagi ini. Jawara Liga Champions itu menjadi kampiun usai menaklukkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah sepanjang 120 menit kedua klub Inggris tersebut bermain imbang 2-2.

Bagi Liverpool, ini adalah gelar keempat mereka. Sebelumnya, mereka juga meraih gelar pada 1977, 2001, dan 2005.

Jalannya Pertandingan

Pada laga ini, Chelsea unggul terlebih dahulu lewat gol Olivier Giroud di menit ke-36. Menerima umpan terobosan dari Christian Pulisic bomber tim nasional Prancis itu dengan mudah menaklukkan Adrian dengan tendangan kaki kiri.

Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-48. Diawali serangan dari sisi kiri, Roberto Firmino yang mendapat bola di dalam kotak penalti mengirim umpan ke Sadio Mane. Kiper Kepa Arrizabalaga sempat menggapai bola, namun Mane berhasil menyerobotnya sebelum dikuasai sang penjaga gawang.

Mane membawa Liverpool berbalik unggul di menit ke-95 masa perpanjangan waktu. Lagi-lagi, Roberto Firmino menjadi kreator gol kedua The Reds. Namun, keunggulan mereka hanya bertahan enam menit. Pada menit ke-101, Jorginho menyamakan kedudukan lewat titik putih usai Adrian menjatuhkan Tammy Abraham di kotak terlarang.

Skor 2-2 ini bertahan hingga 120 menit dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan Liverpool dengan skor 5-4.

Hasil adu penalti

Liverpool

Roberto Firmino: gol

Fabinho: gol

Divock Origi: gol

Trent Alexander-Arnold: gol

Mohamed Salah: gol

 

Chelsea

Jorginho: gol

Rose Barkley: gol

Mason Mount: gol

Emerson: gol

Tammy Abraham: gagal. (amr)

 

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *